Polda Sumbar Ringkus Bandar Narkoba Lintas Provinsi

   Padang-today.com – Kepolisian daerah Sumbar menangkap dua bandar narkoba jenis ganja seberat 38 kg di daerah Sicincin Kabupaten Padangpariaman.

“Dua bandar ganja ditangkap inisial “AD” (36) warga Patamuan, Padangapriaman, serta KT (24) warga Patamuan, Padangpariaman, di daerah Sicincin, pada Sabtu (22/9) sekitar pukul 00.01 WIB,”kata Dir.Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol Kumbul di Padang.

Saat penangkapan terhadap kedua tersangka lanjutnya petugas dapat mengamankan dua paket beratnya sekitar 4 Kg, dan dilakukan pengembangan ke rumah pelaku dan didapati 17 paket lagi. Jadi total barang bukti yang kita amankan ada 19 paket Ganja berkisar 38 Kilogram,” ujar Kumbul.

Ia menjelaskan, hasil pemeriksaan sementara, ganja seberat 38 kg rencana mau di edarkan Kota Padang.

“Ganja asal Aceh ini bakal diedarkan ke Padang, dimana sudah ada orang mau membeli barang haram tersebut,”ujarnya.

    Kedua tersangka sudah tiga kali membawa ganja dari Aceh untuk diedarkan ke wilayah Sumbar dan lainnya. “Kemudian membawa ganja seberat 120 kg juga dari Aceh,sebagian ganja tersebut diedarkan tersangka ke Palembang,”jelas Kumbul.

Kumbul menambahkan, penyidik masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan bandar ganja tersebut.

“Perbuatan tersangka dijerat pasal 111 ayat 2 dan pasal 114 ayat 2 UU nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika ancaman hukuman terancam hukuman penjara maksimal mati dan seumur hidup,”imbuhnya.(der)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*