Polda Sumbar Tangkap Tersangka Jaringan Narkoba Antar Provinsi

Padang-today.com – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar menangkap bandar narkoba jenis ganja seberat 110 Kg.

“Bandar narkoba ditangkap inisial “RR” (27) warga Palembang, ditangkap pada Selasa (15/9) sekira pukul 10.45 WIB di daerah Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang,”kata Dirnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Wahyu Sribintoro didamping Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto di Padang.

Menurut dia, penangkapan tersangka ini dari informasi masyarakat dimana ada barang haram (ganja) dibawa seseorang dari Medan memakai mobil. Informasi tersebut ditindaklanjuti untuk dilakukan penangkapan. Informasi tersebut benar.
Tim opsnal Ditnarkoba melakukan pembuntutan ternyata ada dua unit mobil melintasi wilayah Sumbar, namun saat di Bukittinggi satu unit mobil hilang dari kejaran. Satu unit mobil merk Avanza melaju kencang ke arah Padang.

“Mobil memasuki wilayah Tabing Kota Padang, tersangka menurunkan narkoba jenis ganja di salah satu rumah di daerah Koto Tangah,”ujar dia.

Tim opsnal tidak mau kehilangan jejak tersangka, langsung menangkap saat itu tersangka sedang memikul ganja dari atas mobil menuju rumah.

“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan ganja seberat 110 kg dibungkus plastik besar serta satu unit handpone Android,”jelas Wahyu

Dia menambahkan, dari keterangan tersangka saat dilakukan penyelidikan, ganja tersebut dibawa ke Jakarta sesuai instruksi NN.

Barang tersebut sudah dua kali dibawa tersangka dari Penyabungan Provinsi Sumut,”ucap dia.

Saat ini kasus masih dalam pengembangan dan penyelidikan Tim Opsnal Ditnarkoba Polda Sumbar, satu orang lagi inisial NN masih status DPO. Masih dalam pengejaran petugas.

“Tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 111 ayat (2) UU nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukum mati,”jelas Wahyu.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyebutkan penangkapan terhadap pelaku ini merupakan terbesar dilakukan Polda Sumbar. Pihaknya berkomitmen untuk menjadikan wilayah Sumbar berstatus “zero narkoba”.

Polda juga berkomitmen untuk menutup ruang peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumbar,ini demi menyelamatkan generasi muda, generasi bangsa dari ketergantungan narkoba. Agar kita ingat generasi muda merupakan aset bangsa. Hal ini akan terus kita gelorakan untuk perang terhadap narkoba,”pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas