Polisi Dan TNI Padati Taman Pagaruyung, Wabup Zuldafri Jadi Saksi Kekompakan Keduanya

Panggung Prajurit TNI dan Polri yang dilaksanakan di Taman Pagaruyung, bukti sinergisitas menjaga keutuhan NKRI.(ddy) 

 

Tanah Datar, www.padang-today.com,- Ratusan aparat kepolisian jajaran Polres Tanah Datar dan prajurit Kodim 0307/ TD, Jumat (12/01/2018) pagi, padati lapangan Taman Pagaruyung.

Kedatangan mereka, tidak hanya diikuti oleh pimpinan masing masing institusi saja namun juga ditemani oleh para istri jajaran pimpinan AKBP Bayuaji Yudha Prajas dan jajaran Letkol. Inf. Nandang Dimyati.

Dalam kegiatan Panggung Prajurit TNI/Polri itu, juga dihadiri Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma yang seakan menjadi saksi kekompakan intitusi aparat hukum di Kabupaten Tanah Datar.

“Seluruh jajaran Polres Tanah Datar dan Kodim 0307 hingga ke tingkat Polsek dan Koramilnya berkumpul dilapangan ini dalam sebuah panggung yang kami sebut panggung prajurit,” ujar Kapolres Bayuaji.

Kegiatan ini katanya, sebuah rangkaian acara yang melibatkan langsung prajurit TNI/Polri yang bersinergi dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami ingin membutikan kepada masyarakat jika dalam menjaga keutuhan NKRI, keamanan masyarakat dari segala bentuk pengaruh yang merusak ektabilitas daerah, keberadaan TNI/Polri hingga saat ini masih bersinergi dan tetap kontak.” Bayuaji.

Sementara itu, Wabup Zuldafri mengingatkan kepada prajurit TNI/Polri agar tetap menjaga kekompakan karena keduanya merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dari segala bentuk ganguan khantibmas.

“Hari ini, minggu kedua tahun 2018 merupakan hari dimana panggung prajurit menjadi saksi jika keberadaan TNI Polri di Tanah Datar masih tetap bersinergi, semoga dengan diadakan Panggung Prajurit ini, mereka juga semakin solid dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujar Zuldafri Darma.(ddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas