Polisi Di Islandia Mengenakan Pakaian Tokoh Pahlawan Alam Mengatur Lalu Lintas

Advertisements
ilustrasi

ilustrasi

PADANGTODAY.COM– Jika biasanya kita melihat polisi tugasnya monoton, seperti mengatur lalu lintas, dan melerai perkelahian atau demo, kali ini terasa berbeda. Di Islandia, tepatnya di Ibu Kota Reykjavik, polisi di sana malah melakukan apapun, selain mengatur lalu lintas.

Itu karena memang tidak ada kemacetan sepanjang hari. Kadang untuk mengisi waktu senggang mereka juga membantu anak-anak kecil.

Agar tidak membosankan, dalam mengatur lalu lintas mereka mengenakan pakaian tokoh pahlawan, seperti tokoh Dart Vader di film Star Wars. Mereka juga bermain dengan anak-anak dan kucing.
Foto-foto selama tugas mereka unggah dalam akun berbagi foto Instagram. Alasan mereka mengunggah foto-foto tersebut untuk mengungkapkan sisi manusia mereka.

Akun mereka telah diikuti sebanyak 133.000 pengguna Instagram.

Angka kejahatan Islandia terbukti rendah. Terbukti pada 1999-2009, tingkat pembunuhan cuma naik 1,8 persen dari total 100 ribu penduduk. Jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan Amerika Serikat.
Penembakan yang terjadi di Islandia terjadi pada 2013. Seorang pria ditembak perwira kepolisian dan itu yang pertama terjadi dalam sejarah Islandia.

Bahkan si polisi yang menembak itu sampai meminta maaf pada keluarga pria tersebut. Dia kemudian menjelaskan, mereka telah meringkusnya dalam keadaan damai, namun gagal.

Saat itu, pria tersebut berani melawan petugas dengan menembakkan senapan dari dalam rumahnya.

(ard/uil)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*