Polisi Masih Buru Terduga Pemilik Sabu, Dua Mahasiswa Tidak Terlibat

Padangpanjang,PADANGTODAY.COM-Jajaran Polres Padangpanjang masih terus mengembangkan kasus penggrebekan pesta sabu di rumah bekas posko salah satu partai politik di kawasan Silaing Bawah, Kota Padangpanjang.

Advertisements

Dari hasil penyidikan terhadap”Rt”, wanita yang berhasil diamankan ketika pengrebekan, pemilik 13 paket sabu dan dua paket ganja tersebut merupakan milik “MTR”, yang juga merupakan pacar dari “Rt”. Selain”MTR”, polisi juga terus mencari keberadaan “Wn” dan “Rn” yang menjadi teman pesta sabu dari “Rt” dan “MTR”.

Kapolres Padangpanjang AKBP Djoni Hendra melalui KBO Kasat Narkoba A Muis ketika ditemui kemarin menyebutkan, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap “Rt”, yang diamankan di lokasi penggrebekan, usai melaksanakan pesta sabu bersama tiga orang temannya.

“Ketika dilakukan penggrebekan, ketika teman tersangka tidak ditemukan di lokasi kejadian. Kita hanya menemukan alat hisap sabu dan sejumlah paket sabu ketika dilakukan penggrebekan,” kata Abdul Muis.

Disampaikannya, pihaknya telah mengantongi identitas dari ketiga rekan “Rt” dan akan terus dilakukan pencarian terhadap mereka. Pihaknya juga memohon informasi kepada masyarakat, jika menemukan orang mencurigakan untuk segera melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat.

Sementara itu, terhadap dua mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Padangpanjang yang ikut diamankan bersama “Rt”, tidak memiliki keterkaitan dengan “Rt” dan rekan-rekannya. Sehingga, mereka akan dipulangkan kepada pihak keluarga dan hanya berstatus sebagai saksi.

“Mereka, tidak memiliki keterkaitan terhadap penemuan sabu tersebut maupun dengan kasus curanmor yang diindikasikan terhadap target yang dicari saat penggrebekan tersebut,” jelasnya.

Kasus penemuan 13 paket sabu dan dua paket ganja tersebut, berawal dari informasi pencarian tersangka curanmor melalui kerjasama dengan Polsek Sungai Tarab, Kabupaten Tanahdatar.

Dari informasi yang didapatkan dari salah seorang pelaku yang telah ditangkap sebelumnya, pelaku lainnya melarikan diri dan bersembungi di salah satu rumah di kawasan Silaing Bawah. Ketika penggrebekan tersebut, ditemukan paket sabu dan ganja yang diduga milik salah seorang pelaku curanmor tersebut, berikut satu orang wanita dan dua orang mahasiswa yang sedang berada di lokasi. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*