Polisi Pariaman Buru Pelaku Jambret Nasabah Bank

 

Photo Ilustrasi Jambret

Padang-today.com__Lagi lagi nasabah Bank di wilayah hukum Polres Pariaman mengalami kerugian puluhan juta dari aksi jambret yang tidak kapok kapoknya melancarkan aksi jahatnya terhadap nasabah Bank. Akibat aksi jambret tersebut, Rafi salah satu warga di Kelurahan Alai Gelombang Kecamatan Pariaman Tengah mengalami kerugian.

Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman, Sumatera Barat menyatakan masih memburu dua orang pelaku jambret salah seorang nasabah Bank Nagari senilai Rp61 juta.

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan sejumlah barang bukti termasuk rekaman kamera pengintai Bank tempat nasabah mengambil uang,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pariaman, AKP Ilham, di Pariaman, Selasa, 06-03-2018

Ia mengatakan kejadian tersebut berawal ketika korban Rafi’i Zen (75) baru selesai mengambil uang untuk pembangunan mesjid sekitar pukul 10.30 WIB.

Kemudian setelah selesai mengambil uang tersebut, korban mengendarai sepeda listrik miliknya menuju rumah. Namun tanpa disadari korban telah dibuntuti oleh dua pelaku dari arah belakang.

Setibanya di depan rumah, jelas dia, kedua pelaku yang tidak dikenali identitasnya tersebut mengambil paksa uang dari tangan korban sehingga terjatuh.

Pengakuan korban kedua pelaku menggunakan sepeda motor tanpa nomor polisi. Satu orang pelaku menggunakan helem dan jaket hitam dan lainnya tidak,” ungkapnya.

Selain terjatuh dan mengalami luka ringan, lanjutnya, korban mengalami kerugian materi Rp61 juta yang merupakan uang sumbangan untuk pembangunan salah satu mesjid di daerah itu.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat di daerah itu agar lebih berhati-hati dalam membawa atau mengambil uang dalam jumlah besar dari Bank.

Sementara itu Rafi’i Zen mengaku uang tersebut merupakan sumbangan untuk pembangunan salah satu mesjid di Kelurahan Alai Gelombang Kecamatan Pariaman Tengah.

Sebelum menuju rumah, pihaknya mengaku sempat diperhatikan oleh dua orang tidak dikenal dari arah depan Bank tersebut. Namun tidak ada merasa curiga.

Memang sempat ada yang memperhatikan setelah keluar dari Bank, namun karena tidak ada merasa curiga saya melanjutkan ke rumah namun nahas dua pelaku tidak dikenal merampas uang tersebut,” tandasnya menghakiri. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas