Polisi Pembina Pelajar, Apriman Sural Tampil di SMAN 1 Pangkalan Limapuluh Kota

Polisi Pembina Pelajar, Apriman Sural Tampil di SMAN 1 Pangkalan

Polisi Pembina Pelajar, Apriman Sural Tampil di SMAN 1 Pangkalan

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-Sudah menjadi program Kapolda Sumbar menjadikan satu orang Polantas menjadi Pembina di satu sekolah TK-SLTA. Kanit Lantas Polsek Pangkalan, Polres Limapuluh Kota Ipda Apriman Sural telah menunjukkan diri selaku pembina pelajar.

”Program polisi pembina pelajar ini kita lakukan sebagai upaya menjadikan para siswa paham dan ikut memberikan kepatuhan hukum,” ujar Ipda Apriman Sural saat jadi pembina di SMAN 1 Pangkalan, Jumat (28/7/2017).

Penekanan pembinaan ini dilakukan agar; siswa patuh terhadap hukum yang berlaku, meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Agar pelajar meningkatkan akhlak budi pekerti, tata krama, dan menjaga kesopanan, pelajar dapat disiplin dalam hidup sehari-hari.

Berikutnya, agar pelajar menjadi pilar utama dalam masyarakat untuk meningkatkan kembali jiwa nasionalisme, cinta tanah air dari Sabang sampai Merauke. Satu nusa satu bangsa, satu bahasa dan satu bendera di bawah naungan Merah Putih.

”Serta kebhinnekaan kita yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Apriman Sural di depan para siswa SMAN 1 Pangkalan.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*