Polisi Telah Mengetahui Ciri-ciri Pelaku Teror dirumah Penyidik KPK

Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Polisi menyatakan sudah mengetahui ciri-ciri pelaku teror yang meletakkan rangkaian detonator palsu di depan rumah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komisaris Apip Julian Miftah.

Ciri-ciri pelaku diketahui setelah melihat rekaman closed circuit television (CCTV) yang terpasang di rumah Apip. “Dari rekaman CCTV, kami temukan ada dua orang pelaku,” ujar salah Kepala Kepolisian Resor Kota Bekasi Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona di Mapolresta Bekasi Kota, Selasa (7/7/2015).

Daniel mengatakan kedua pelaku teror datang dari arah kiri rumah Apip sekitar pukul 21. 20 WIB. Pelaku pertama memiliki jenggot di wajahnya.

Tubuh pelaku pertama tidak gemuk dan juga tidak kurus. Dia mengenakan jam tangan di tangan kirinya dan bersandal jepit. Tinggi badan pelaku pertama sekitar 171 sentimeter.

Pelaku kedua berpostur kurus. Dia mengenakan pakaian berwarna hitam, berkacamata, dan memakai sandal jepit. Pelaku ini bertinggi badan kira-kira 168 sentimeter.

Keduanya tidak mengendarai sepeda motor ketika meletakkan benda mencurigakan itu, melainkan hanya berjalan kaki.

Sebelumnya, Apip menemukan benda mencurigakan di depan rumahnya di Perumahan Mediterania, Jakamulya, Bekasi Selatan tadi malam.

Benda tersebut dicurigai sebagai bom karena dilengkapi detonator dan diletakan di depan pagar rumah. Akan tetapi, rangkaian detonator tersebut ternyata hanya berisi stirofoam dan tidak memiliki daya ledak.

Selain itu, Apip juga pernah menerima teror-teror lain. Pada Minggu (28/6/2015), Apip mendapati mobilnya dalam keadaan kempes dengan bekas tusukan ketika dia ingin memasukan mobil ke garasi rumah. Selain kempes, bekas pecahan telur juga terlihat di mobil Apip.

Pada teror pertama itu, Apip belum melapor kepada polisi maupun ketua RW. Keesokan harinya, dia pun membersihkan bekas lemparan telur serta mengganti bannya yang bocor.

Setelah itu, barulah dia melapor kepada ketua RW. Setelah Apip pulang melapor, dia melihat kap mobilnya sudah meleleh terkena siraman air keras.
(jc/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*