Politisi Senior PDI-P : Sekjennya Lebih Baik Generasi Anak Muda

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung.

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung.

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Politisi senior PDI Perjuangan, Pramono Anung, berharap posisi Sekretaris Jenderal DPP PDI-P periode 2015-2020 diisi oleh kader muda. Ia yakin Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum memiliki keinginan untuk menjalankan regenerasi kepengurusan sesuai dengan keperluan PDI-P.

“Sekjennya lebih baik generasi anak-anak muda,” kata Pramono, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Rabu (8/4/2015).

Kongres IV PDI-P akan dimulai pada Kamis (9/4/2015) besok. Dalam kongres itu, Megawati akan dikukuhkan sebagai Ketua Umum DPP PDI-P untuk lima tahun ke depan sesuai amanat Rapimnas IV di Semarang.

Setelah menerima mandat kongres, Megawati memiliki hak untuk menetapkan struktur kepengurusan DPP PDI-P periode 2015-2020. Sesuai AD/ART, Megawati juga memiliki hak prerogatif untuk menambah atau mengurangi struktur pengurus partainya.

Mengenai calon Sekjen DPP PDI-P, ada tiga nama yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat. Mereka adalah Hasto Kristiyanto, Ahmad Basarah, dan Bambang Wuryanto.

Saat dikonfirmasi, Hasto mengatakan, semua itu akan terjawab setelah Megawati dkukuhkan sebagai ketua umum dan menyampaikan struktur kepengurusan PDI-P.

“Tunggu waktunya saja. Semua itu ada waktunya,” kata Hasto.

(ia/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*