Polres Agam Musnakan BB Narkoba

Wakil-Bupati-Agam-Irwan-Fikri-bersama-Kapolres-Agam-AKBP-Asep-Ruswanda-sedang-membakar-barang-bukti-narkobaAGAM,PADANGTODAY.COM -Kepolisian Resor (Polres) Agam memusnahkan barang bukti narkoba jenis ganja dan sabu-sabu, Senin (3/11) sekitar pukul 08 :00 WIB di Halaman Mapolres Agam. Pada kesempatan itu juga turut disaksikan oleh jajaran Polres Agam ,Kejaksaan, Pengadilan Negeri setempat, wakil Bupati Agam Irwan Fikri dan Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Agam. Pemusnahan barang bukti tersebut terdiri dari 30 kilogram ganja kering dan  10,68 gram sabu-sabu.

Advertisements

Kapolres Agam, AKBP  Asep Ruswanda mengatakan,  barang bukti yang dibakar ini merupakan hasil tangkapan dari beberapa kasus. ” Kita musnahkan barang bukti yang kita amankan sejak 2 tahun yang lalu sampai yang terakhir kita tangkap juga turut kita musnahkan ” ujar AKBP Asep ruswanda, kapolres Agam.

Dia menambahkan, bahwa jajaran Polres Agam sangat gencar untuk memutus mata rantai pengedaran narkoba, hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengungkapan kasus narkoba dari tahun ke tahun di kabupaten Agam.

Sementara itu Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri yang sekaligus menjabat ketua BNK Agam mengatakan, masih maraknya masyarakat yang menjual dan memakai narkoba di daerah ini, disebabkan selain mudah didapat harga jualnya cukup lumayan tinggi,walaupun resiko bisa terkena  proses hukum, namun faktor ekonomi menjadi alasan utama warga untuk tetap bermain barang haram tersebut.

” Faktor lainnya disebabkan selama ini pemberdayaan ekonomi  belum mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, tentunya ini menjadi tanggung jawab pemerintah pemerintah Kabupaten. Selain itu sosialisasi soal bahaya narkoba juga perlu ditingkat lagi, agar masyarakat dapat memahami dan mau meninggalkan lingkaran hitam tersebut” ujarnya.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*