Polres Agam Sumbangkan Dua Ekor Sapi

Kapolres-Agam,-AKBP-Asep-RuswandaAGAM, PADANGTODAY.COM -Memperingati Hari raya Idul Adha 1435 Hijriah, Polres Agam akan melakukan pemotongan hewan kurban  2 ekor sapi. Rencananya daging hewan korban terebut akan dibagikan bagi warga kurang mampu yang tinggal disekitar kompleks Mapolres Agam dan beberapa panti asuhan yang ada di Lubukbasung.

Advertisements

“Kita akan melakukan pemotongan hewan kurban dibelakang Mapolres Agam  pada hari Senin nanti, kemudian dagingnya kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal disekitar kantor Polres Agam dan anak yatim di panti asuhan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk berbagi kepada sesama, khususnya masyarakat kurang mampu dan sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT ” ujar AKBP Asep Ruswanda, Kapolres Agam kepada wartawan, Jumat (3/10) di Lubukbasung.

Selain itu, menurut Kapolres, polisi juga harus rela berkorban setiap harinya dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Semua anggota polisi harus memiliki jiwa pengorbanan yang tinggi dan wajib menjadi pelindung , pelayan dan pengayom  masyarakat seperti halnya saat  menyembelih hewan kurban di hari raya Idul Adha nantinya.untuk pengamanan pelaksanaan Idul Adha di Kabupaten Agam, pihaknya  menyiapkan beberapa personil untuk ditempatkan di titik-titik yang telah di tentukan.

“Untuk pengamanan jalannya kegiatan Takbiran keliling, kita akan menurunkan 30 sampai 40 personil suntuk menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran pawai Takbiran keliling di Lubukbasung. kemudian kita juga akan menyiapkan personil yang nantinya akan ikut melakukan patroli keamanan di perumahan warga, guna menghindari aksi kejahatan atau pencurian yang bisa saja terjadi di rumah- rumah yang di tinggal oleh pemiliknya untuk pulang kampung dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat.” tambah Kapolres. (martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*