Polres Kota Pariaman Berhasil Amankan Pecandu dan Kurir Sabu

Pariaman, PADANG-TODAY.com-Tim Reskrim Anti Narkoba Polres Kota Pariaman kembali berhasil menangkap seorang pecandu dan seorang kurir sabu, Rabu (13/5) diwilayah hukumnya.

Kasat Narkoba Polres Pariaman AKP Arshay dalam siaran persnya, mengatakan, Polres Pariaman telah membekuk dua tersangka pecandu dan kurir shabu, kedua tersangka di tangkap dengan waktu yang berbeda, untuk pelaku inisial “L” tertangkap tangan saat menghisap narkoba jenis sabu didekat salah satu MTSN Padusunan desa Pauah Kota Pariaman pada Rabu malam, jelasnya.

Ia menjelaskan, saat penyergapan petugas berhasil menemukan alat bukti berupa satu bong isap serta dua bungkus paket kecil jenis sabu. Sedangkan salah satu tersangka lainya, diduga pelaku kurir sabu tertangkap tangan di tepi jalan desa Sunur, Pariaman Selatan, Kota Pariaman.

Tersangka kurir ini, saat penangkapan berlangsung pada Kamis Malam tidak ada perlawanan, sementara barang bukti yang diamankan dari dari tersangka 2 bungkus kecil paket sabu dengan nilai Rp400.000. dan 1 bungkus paket besar senilai Rp 800.000.

AKP Arshay menambahkan, penangkapan kurir tersebut berdasarkan informasi dilapangan bahwa tersangka akan melakukan transaksi narkoba di wilayah Sunur. BerkaT informasi tersebut petugas langsung bergerak cepat untuk menciduk tersangka tersebut, dan sampai diwilayah dimaksud tersangka langsung digerebek tanpa perlawanan dan digiring ke Polres Pariaman untuk diproses lebih lanjut. Kedua tersangka dengan tindakan yang dilakukanya itu, mereka dapat dijerat hukum pidana undang-undang nomor 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 112 dengan tuntutan hukuman maksimal 5 tahun penjara.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas