Polres Payakumbuh Laksanakan Rakor Bulan Tertib Lalu Lintas

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani, SH.

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani, SH.

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Polres Payakumbuh kembali menunjukkan proaktif dan responsive dengan segala program kepolisian kepada masyarakat. Persatuan Wartawan Indonesia diundang bersama stakeholder lainnya guna rapat koordinasi ke Gedung Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Payakumbuh, Kamis (5/2) pagi menjelaskan soal “Aksi Keselamatan Jalan 2015.”

”Ya, kami undang para stakeholder terdiri dari beberapa Kepala Dinas terkait, Danramil, Dansubdenpom, Ketua LKAAM, Ketua Organda, serta para Kepala Sekolah yang terkait serta PWI,” ungkap Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani didampingi Kasatlantas Iptu Hary M Putra.

AKBP Yuliani menjelaskan bahwa kegiatan rapat koordinasi dalam rangka pencanangan dan penyelenggaraan bulan tertib lalu lintas. Hal ini didasarkan surat telegram dari Kapolda Sumbar Nomor ST/94/I/2015 tanggal 16 Januari 2015 tentang bulan tertib lalu lintas secara tematik tahun 2015.

Didasarkan pula, kegiatan bulan tertib lalu lintas ini pada surat telegram dari Kapolda Sumbar nomor ST/113/I/2015 tanggal 6 Januari 2015 tentang Dekade Aksi Keselamatan lalu lintas di jalan. Hal ini dikaitkan pula dengan Inpres Nomor 4 tahun 2015 tentang program Dekade Aksi Keselamatan di jalan. Seluruh aturan ini dirujukkan pada UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.(mnc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*