Polres Payakumbuh Tanamkan Tertib Lalulintas Sejak Dini, Kapolres Bagi-Bagi Helm

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani bersama Kasatlantas Iptu Harry Mariza Putra bagi-bagi helm gratis bagi anak yang dibonceng tanpa helm di Sudirman Payakumbuh Kamis 2 Aril 2015

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani bersama Kasatlantas Iptu Harry Mariza Putra bagi-bagi helm gratis bagi anak yang dibonceng tanpa helm di Sudirman Payakumbuh Kamis 2 Aril 2015

Advertisements

Payakumbuh, PADANGTODAY.com-Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani mengajak para orangtua untuk membiasakan anak memakai helm saat berada di atas kendaraan bermotor di jalan raya. Mengingat masih banyak ditemukan anak-anak tidak pakai helm ketika dibonceng oleh orangtuanya.

Kamis (2/4) sore Kapolres Yuliani bersama Kasat Lantas Iptu Harry Mariza Putra melakukan aksi simpati bagi-bagi helm secara gratis untuk anak yang berhelm saat dibonceng orangtuanya di jalan raya. Ya, hampir setiap anak yang dibonceng tidak pakai helm.

Sebanyak 10 anak pada aksi simpati yang berlangsung 30 menit itu mendapatkan helm gratis dari Kapolres. Ini, sekaligus bentuk menggugah kesadaran pentingnya helm untuk keselamatan anak di jalan raya.

”Senang, dapat helm baru. Memang belum ada helm,” ucap salah seorang anak sembari mengucapkan terimakasih kepada Kapolres perempuan ini.

Keselamatan sangatlah penting, apalagi bagi anak-anak. “Kita temukan masih banyak anak-anak yang dibonceng orangtuanya tidak pakai helm. Ini salah satu bentuk simpati sekaligus menggugah para orangtua betapa pentingnya helm untuk keselamatan selama di Jalan raya,” ajak Kapolres AKBP Yuliani didampingi Kasat Lantas Iptu Harry Mariza Putra serta puluhan polwan yang juga ikut bagi-bagi bunga dan selebaran yang berisi tertib lalulintas kepada pengguna jalan Sudirman.

Ditambahkan Kasat Lantas Iptu Harry, bawa kecelakaan lalu-litas didominasi oleh anak muda dengan usia pelajar. ”Kalau kecelakaan lalulintas sampai kini masih didominasi usia pelajar. Maka kami terus datang ke sekolah-sekolah untuk menyampaikan cera berkendera dijalan raya, salah satunya harus menggunakan helm untuk keselamatan,” jelasnya.

Heryy juga menyebut ada beberapa rus jalan yang dianggap rawan kecelakaan di wilayah hukum polres Payakumbuh, pertama di Akabiluru, dan Kecamatan Luhak serta dijalan-jalan yang mobilitas kenderaan tinggi.

“Kita melihat ada beberapa daerah rawan terjadi laka lantas, jadi untuk itu kita terus meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati saat berada dijalan raya.  Utamakan keselamatan, jangan ugal-ugalan dan kecepatan dibatasi sehingga terjagalah kita dari keganasana jalan raya,” sebut Kasat muda senyum itu.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*