Polres Tanah Datar Lakukan Penyelidikan Penyebab Kebakaran Team Forensik Dari Medan Turun Kelapangan

 

Tana

Puing kebakaran kios pasar Batusangkar.

Puing kebakaran kios pasar Batusangkar.

h Datar, PADANGTODAY.com-Amukan si jago merah yang hanguskan 16 kios menyebabkan duka mendalam bagi Pedagang yang mengais rezeki di pasar Batusangkar, sabtu (13/12). Hal ini langsung dilakukan proses pengembangan dan penyelidikan oleh pihak yang berwajib.

Pengembangan dan penyelidikan berdasarkan surat – lp195/k/XII/2014/spkt tgl 13 Desember 2014. Kebakaran kios pasar yang hanguskan sebanyak 16 kios dan toko namun ada beberapa dari toko yg dibagi 2 dalam 1 kios sehingga jumlah pemilik menjadi 24 orang.

Kapolres Tanah Datar AKBP Nina Febri Linda melalui Kasat Reskrim AKP Wahyudi resmi keluarkan kronologis kejadian mengenai amukan si jago merah pagi dini hari yang hanguskan puluhan toko tersebut.

“Kronologis kejadian pada hari sabtu tanggal 13 Desember 2014 sekira pukul 04.00 WIB telah terjadi kebakaran kios dan toko yang terdiri dari usaha penjualan sembako, makanan minuman dan usaha Salon. Tindak lanjut setelah kejadian beberapa aparat Polres dan gabungan Polsek Lima Kaum lakukan pengamanan TKP sampai team olah TKP dari Laboratorium Forensik Medan turun ke lokasi kejadian.

Team lafor saat ini telah selesai lakukan pengembangan penyelidikan siang hari sekira pukul 12.00 WIB untuk mengetahui penyebab kebakaran. Saat ini telah di ambil sampel dan sedang dalam upaya menunggu uji laboratorium dari medan dalam waktu kurang lebih 1 minggu, “ujar Wahyudi.

Sementara itu sekitar pukul 16.00 WIB terlihat beberapa pedagang korban kebakaran sedang mengumpulkan puing puing kebakaran kios dan barang dagangan yang hangus terbakar. Terlihat raut kesedihan terpancar dari wajah para pedagang korban kebakaran yang sedang serius mengumpulkan barang barang yang mungkin masih bisa di manfaatkan lagi.

“Keterangan saksi sudah kita kumpulkan namun sampai saat ini kerugian belum dapat kita di taksir, masih dalam proses penghitungan,”tambah AKP Wahyudi. (romi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*