Polresta Palembang Meringkus Tiga 0rang Bandar Yang Membawa 1,2 Kilogram Sabu

Ilustrasi sabu- sabu

Ilustrasi sabu- sabu

Advertisements

PADANGTODAY.COM– Jajaran Satres Narkoba Polresta Palembang kembali berhasil menggagalkan peredaran narkoba. Kali ini, petugas meringkus tiga orang diduga bandar membawa 1,2 kilogram sabu senilai Rp 1,5 miliar.

Ketiga tersangka adalah Epan (30 tahun), Zulfikar (30 tahun), dan Basri (49 tahun). Semuanya warga Plaju, Palembang. Mereka ditangkap ketika baru saja keluar dari pintu kedatangan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, kemarin sore.

Kepada petugas, salah satu tersangka mengaku mengambil barang haram itu dari seorang bandar di Batam, Kepulauan Riau, dan rencananya akan kembali diedarkan di Palembang. Agar tidak terlacak, sabu itu dibungkus dalam 12 paket dan diselipkan di dalam sepatu mereka kenakan.

“Waktu di Batam tidak ketahuan, tapi pas baru keluar bandara di sini (Palembang), langsung ditangkap polisi,” kata tersangka Basri di Mapolresta Palembang, Jumat (20/3).

Basri mengatakan, biasanya dia tidak pernah terlacak menyelundupkan sabu dengan cara itu. Sebab, dia mengaku sudah beberapa kali membawa sabu melalui jalur udara dan selalu berhasil.

“Memang seperti itulah cara kami dan berhasil,” ujar Basri.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Sabaruddin Ginting mengatakan, penangkapan ketiga tersangka melalui penyelidikan selama sepekan sejak mereka mendapat laporan adanya penyelundupan sabu dalam jumlah besar dari Batam ke Palembang.

“Kita bentuk tim dan ketika tersangka tiba di Palembang kita tangkap. Begitu digeledah, sabu itu diselipkan di sepatu mereka, totalnya 1,2 kilogram,” kata Sabarudin.

(ary/**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*