Polri Akan Melanjutkan Operasi Camar Maleo Tahap II

ilustrasi

ilustrasi

PADANGTODAY.COM– Polri memberi sinyal akan melanjutkan Operasi Camar Maleo tahap II. Sinyal kuat operasi tersebut dilanjutkan menyusul belum tertangkapnya pimpinan Mujahidin Indonesia Timur, Santoso, di Poso, Sulawesi Tengah.

“Nanti kita akan lanjutkan setelah tunggu latihan gabungan TNI,” kata Kepala Bagian Operasional Korps Brimob Polri Kombes Pol Leo Bona Lubis di Mako Brimob Polri Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Selasa (14/4).

Leo mengatakan, masih akan mengkaji pelaksanaan Operasi Camar Maleo jilid II tersebut. Salah satunya kajiannya yakni melihat hasil operasi teritorial gabungan TNI yang digelar di Poso, Sulteng, sebulan ke depan sejak pertengahan Maret lalu.

“Nanti dibahas dulu sama pimpinan. Operasi kan bisa aja dilaksanakan tapi namanya belum tentu sama. Kita tunggu saja dulu hasil analisa dan evaluasi operasi gabungan TNI,” kata Leo.

Seperti diketahui Polri mengirimkan pasukan Brigade Mobil (Brimob) untuk menangkap Santoso di Poso, Sulawesi Tengah. Operasi penangkapan yang diduga jaringan teroris Poso ini diberi nama ‘Operasi Camar 2015’.

Dalam operasi tahap I yang digelar pada 26 Januari-26 Maret itu, tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap 17 orang terduga anggota jaringan MIT.
(tyo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*