Polsek Turut Serta Ronda Malam Perkokoh Kantibmas

Padangpanjang, PADANGTODAY.com-Guna memperkokoh Keamanan dan Ketertiban Masarakat (Kantibmas) Polsek Padangpanjang terus beruya mengoptimakan kegiatan ronda malam di 16 Kelurahan, di Kota berjuluk “Serambi Mekah” itu. Hal tersebut diungkap Kapolsek Padangpanjang, Iptu Yulandi, akan turun langsung melaksanakan ronda malam bersama masyarakat.

Selain akan turun langsung kelapangan untuk bergabung ronda bersama warga, pungkas Yulandi, juga telah melakukan penyuluhan di Polsek Padangpanjang selama dua hari berturut turut dengan melibatkan stoke holder yang meliputi, Satuan Polisi Pramong Praja( Satpol PP), BPBD, Kecamatan , Kelurhan, RT, LPM, FKPM dan tokoh masyarakat.

“Demi terciptanya suana kantibmas di wilayah hukum Polsek Padangpanjang ini, saya dan jajaran akan berbaur langsung dengan warga untuk melakukna ronda malam. Artinya, selain mengoptimalkan kegiatan ronda malam ini, keterlibatan Polri untuk kegiatan itu akan menjadi panutan bagi warga setempat,” terang Yulandi.

Dikatakannya, untuk mengoptimalkan kegiatan ronda malam tersebut tidak terlepasa dari sarana dan alat melengkapan ronda yang harus disediakan di tiap tiap Pos Ronda yang tersebar di 16 Kelurahan. Untuk itu pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terlibat untuk menyediakan alat kelengkapan ronda.

“Untuk melengkapai kelengkapan ronda,kita juga telahmelakukankoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk memfasilitasi kelengkapan ronda,” terangnya Yulandi kepada Padang Today Kamis (21/5) kemarin siang.

Salah seorang tokoh masayarakat Kelurahan Tanah Hitam, Padangpanjang Barat, Masri Edwar. Mengoptimalkan ronda merupakn sebuah langkah yang tepat dalam memciptakan suasana kondusif Kantibmas dalam lingkungan masyarakat.

Menanggapi keterlibatan langsung pihak Polsek untuk berbaur ;angsung untuk melaksanakan kegiatan ronda tersebut sangat di apresiasi masyarakat. “Selain kegiatan ronda berjalan, keterlibatan personil juga akan memotifasi warga untuk giat ronda malam, saya pribadi juga akan berpatisipasi dalam hal ini,” Ujar Masri Edwar. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*