Polwan Polresta Padang Ikut Misi Perdamain PBB Ke Haiti

    Padang-today.com – Iptu Rozsa Rizky Febrian yang kesehariannya berdinas di Polresta Padang, Polda Sumatera Barat berangkat ke Haiti untuk bergabung misi pemeliharaan perdamaian dalam program MINUJUSTH (United Nations Mission for Justice Support in Haiti).

“Iptu Rozsa Rizky sehari -hari bertugas di unit perencanan Polresta Padang berangkat bersama satu orang polwan Kompol Asmidah Siregar, kesehariannya berdinas di Ditintelkam Polda Kepulauan Riau bergabung misi pemeliharaan perdamaian di Haiti,”kata Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan di Padang.

Ia menjelaskan, Iptu Rozsa Febrian sebelumnya mengikuti seleksi misi perdamaian bersama orang personel lainnya di mabes Polri.

“Namun terpilih polwan dari Polresta Padang untuk ikut misi pemeliharaan perdamaian di Haiti,”ungkap dia.

Sementara itu Karomisinter Divhubinter Polri Brigjen Pol Krishna Murti mengatakan Polri kembali mengirimkan dua personel polwan untuk bergabung dalam misi kemanusiaan.

“Dua polwan tersebut akan tergabung dalam program MINUSTAH (United Nations Stabilization Mission In Haiti),”kata dia.

Mabes Polri kembali mengirimkan dua personel terbaiknya untuk kembali mewakili Indonesia dalam misi pemeliharaan PBB di Republik Haiti,” jelas Karomisinter Divhubinter Polri, Minggu (3/3/19).

    “Dua polwan yang diberangkatkan adalah Kompol Asmidah Siregar dan Iptu Rozsa Febrian. Iptu Rozsa sendiri baru saja melangsungkan pernikahan sebulan lalu.

“Iptu Rozsa harus meninggalkan masa-masa awal pernikahannya dan bergabung dengan misi PBB di Republik Haiti,” jelas Brigjen Pol Krishna Murti Karomisinter Divhubinter seperti dikutip Tribratanews.

Brigjen Pol Krishna menuturkan kontingen ini dipimpin oleh Asmidah yang pernah berangkat ke negara yang sama pada tahun 2010. Keberangkatan ini merupakan tahap awal dari pengiriman 10 polwan ke Republik Haiti. “3 polwan akan kembali berangkat kesana dalam medio Maret ini,” jelasnya.

     Sebelumnya, Polri telah menyelesaikan tugas misi pemeliharaan perdamaian PBB di MINUJSUTH (United Nations Mission for Justice Support in Haiti). Nama tersebut berganti menjadi MINUSTAH karena semakin stabilnya kondisi keamanan di Ibu Kota Republik Haiti, Port au Prince.(dg)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas