PON Jabar, Husnul Amri, Pegulat Emas ke-10 Sumbar

PON, Jabar, Husnul, Amri,, Pegulat, Emas, ke-10, Sumbar

PON, Jabar, Husnul, Amri,, Pegulat, Emas, ke-10, Sumbar

Bandung, PADANG-TODAY.com-Husnul Amri, pegulat kelas 86 kg putra Sumbar, berhasil menorehkan namanya di papan nama peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, setelah di babak final dengan mudahnya mengalahkan pegulat dari Jawa Tengah dengan skor telak 10-0.

Kemenangan Husnul Amri ini, disaksikan langsung oleh Plt KONI Sumbar Syaiful SH Mhum, serta Ketum PGSI Sumbar Ali Musri serta beberapa orang tim Satgas KONI Sumbar di GOR Saparua Bandung (25/9/2016).

Dalam kesempatan itu Plt Ketum KONI Sumbar Syaiful mengatakan, secara pribadi dia terharu dengan kemenangan pegulat Husnul Amri, apalagi sebelumnya pada pertandingan babak semifinal, Amri begitu terkuras tenaganya sehingga lawan Amri sempat dibawa ke RS karena kehabisan tenaga. Begitu juga dengan Amri.

Namun, Alhamdulillah di babak final, Amri begitu mudahnya mengalahkan pegulat Jawa Tengah. Husnul Amri, yang sempat dengan mata berkaca-kaca mengatakan, usai pertandingan bahwa torehan medali emas yang didapatnya ini dipersembahkan buat sang pelatih H Ediswal, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-64.

“Medali emas PON saya ini, saya persembahkan buat pelatih saya bapak Ediswal, yang kini tengah merayakan ulang tahun ke 64, semoga persembahan kecil saya ini, dapat membuat beliau bahagia,” terang  Husnul Amri, yang didampingi sang kekasih serta pegulat lainya.

Ketua Umum PGSI Sumbar Ali Musri, yang dengan setianya selalu mendampingi para atlet dalam berlaga.

”Alhamdulillah dan segala puji bagi Allah, karena melalui perjuangan yang berat, akhirnya Husnul Amri menorehkan medali Emas ke-10 bagi Kontingen Tuah Sakato, ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Pada kesempatan itu, Plt Ketum KONI Sumbar Syaiful, juga secara langsung menyerahkan bonus spontan kepada Husnul Amri, sebesar 10 juta rupiah dan untuk pelatih sebesar 5 juta.(Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*