PON Remaja 2014, Tak Miliki Atlet, Sumbar tak Kirim Renang

Sumbar tak kirim cabor renang ke PON Remaja.

Sumbar tak kirim cabor renang ke PON Remaja.

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.COM- Dari 15 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja 2014, di Surabaya Desember mendatang, KONI Sumbar hanya menggirim 14 cabor.

Satu cabor lagi dipastikan tidak ambil bagian dalam multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini adalah renang dan loncat indah. Tidak dikirimnya cabor yang dalam dua perhelatan PON selalu menyumbangkan medali, karena tidak memiliki atlet.

“Ya, renang tidak kita kirim, karena pengurusnya menyatakan tidak ada atlet. Ini tentu kita sayangakan, karena renang adalah cabor andalan kita,” terang Wakil Ketua II KONI Sumbar Handrianto.

Katanya, untuk data awal, Sumbar akan mengikuti 14 cabor di PON Remaja 2014 ini, namun jumlah ini bisa bergurang, andai empat cabor yakni, anggar, judo, basket dan voli pantai gagal di babak kualifikasi (Pra PON Remaja).

“Jumlah awal 14 cabor, namun itu belum finalkan, soalnya kita masih menunggu hasil Pra PON Remaja untuk empat cabang olahraga. Bila empat cabang ini lolos, maka kita baru bisa mefinalkan jumlah kontingen dan cabor yang akan diikuti,” terangnya.

Dengan tidak dikirimnya renang ke PON Remaja ini, itu menandakan pembinaan olahraga air ini di Sumbar tidak berjalan lagi. Regenerasi perenang yang selama ini sangat diharapkan tidak terlihat dengan batalnya cabor ini berlaga di PON Remaja 2014. (can)