PON Remaja, Atletik Sumbar Kembali Raih Emas

IMG20141210075400

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Atletik Sumbar benar-benar mengukir prestasi luar biasa diarena Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur. Setelah sukses mengumpulkan 4 emas 2 perak 4 perunggu pada hari pertama dan kedua pelaksanaan nomor ini, Jumat (12/12) di Gelangang Olahraga FIK UNESA Surabaya, para atlet masa depan Sumbar ini menambah perbendaharaan medali kontingen SUmbar 2 emas 2 perak.

Dua emas pada hari ketiga pelaksaan cabor ini dipersemabah sprinter andalan Ranah Minang Wahyudi yang berlomba pada nomor lari 1.500 meter dan Iwan Suadi yang turun pada nomor lari 110 gawang putra. Sedangkan dua medali perak disumbangkan Nanda Marantika yang juga berlomba pada nomor lari 110 meter gawang putra dan Dinda Vanisia yang berlaga pada nomor bergengsi 100 meter putri.

Dengan tambahan 2 emas 2 perak ini, kontingen atletik Sumbar sudah mengumpulkan 6 emas 4 perak 4 perunggu. Hasil ini menjaga asa bagi SUmbar untuk menjadi juara umum di cabor atletik.

“Kita sangat bersyukur pada hari ketiga pelaksaan cabor ini do PON Remaja kita bisa kembali meraih medali emas. Mudah-mudahan pada hari terakhir, kita yang memainkan empat nomor final lagi bisa juga meraih medali,” ujar Ketua Umum PASI SUmbar S Budi SYukur didampingi Sekum PASI, Arfan Rosada.

PAda hari ketiga ini, SUmbar menurunkan enam atlet pada nomor final. Penampilan enam atlet ini sangat memuaskan. Malahan pada nomor lari gawang 110 meter putra kembali terjadi persaingan antara duo SUmbar, Iwan SUadi dengan Nanda Marantika.

Sejak star kedua pelari masa depan SUmbar ini langsung bersaing, namun dengan semangat juang yang tinggi, IWan sukses menjadi yang terbaik setelah mencatat waktu, 14.34 detik. Catatan waktu ini menyamai rekon nasional remaja. Sedangkan Iwan mencatat waktu 14.55. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*