PON Remaja, Atletik Sumbar Luar Biasa, Tambah 3 Emas

IMG20141211081709SURABAYA, PADANGTODAY.COM -Atletik  kembali sukses menyumbang medali bagi kontingen Sumbar diarena Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I. Pada hari kedua pelaksanaan cabor atletik di Lapangan Atletik FIK UNESA,Kamis (11/12), kontingen Sumbar berhasil meraih 3 emas 1 perak 3 perunggu.

Advertisements

Tiga emas disumbangkan, Wahyudi Putra (lari 800 putra),Iwan Suadi ( lari 400 meter) dan Rafika Putra (tolak peluru).

Sedangkan medali perak dipersembahkan Nanda (lari 400 meter). Sementara tiga medali perunggu dipersembahkan Rafika Putra (lempar cakram), Ilmi (jalan cepat 5.000 meter) dan Devina (tolak peluru putri).

“Alhamdulillah, hari kedua ini kita bisa meraih tiga emas, mudah-mudahan besok kita bisa kembali meraih medali.Makanya, kami mengharapkan dukungan dari masyakarat Sumbar agar anak-anak bisa mengukir prestasi,” terang Ketua Umum PASI Sumbar. S Budi Syukur didampingi Sekum Arfan Rosada.

Hari kedua pelaksanaan cabor atletik,penampilan para atlet Sumbar sangat memuaskan.Tujuh nomor yang diikuti,hanya satu nomor yang gagal meraih medali.

Atlet pertama yang menyumbang medali pada hari kedua Wahyudi Putra. Berlomba pada  nomor 800 meter mencatat waktu 2 menit 09 detik. Posisi kedua ditempati sprinter Sumatra Utara, Dimas dengan waktu 2 menit 02 detik, peringkat tiga ditempati atlet Nusa Tenggara Barat, Tri dengan waktu 2 menit 09 detik.

Dalam penampilannya Wahyudi kembali menerapkan strategi brilian dengan memilih berada dirombongan besar hingga 400 meter pertama. Hanya saja di 100 meter jelang finish anak Sikabu-kabu ini melakukan sprint dan meninggalkan lawan-lawannya.

Sementara pada nomor lari 400 meter gawang putra, terjadi persaingan ketat duo pelari Sumbar, Iwan dan Nanda. Persaingan ketat kedua pelari Sumbar ini sudah terjadi sejak garis start. Nanda penyumbang medali perak sempat unggul di 100 meter terakhir, namun di 50 meter jelang garis finish, dia terjatuh dan Iwan mampu menyusul.

Pada nomor lari 400 meter, Iwan Suadi mencatat waktu 56,26 detik, sedangkan Nanda Marantika berada di posisi kedua mencatat waktu 57,09 detik.

Ketua Kontingen Sumbar, Handrianto memberikan apresiasi kepada atlet PASI yang sukses meraih medali diarena PON Remaja I ini.

“Ini prestasi yang membanggakan. Kita patut memberi apresiasi kepada mereka,” ujar Handrianto yang langsung memberikan bonus langsung kepada atlet. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*