PON Remaja Bakal Dibuka Jokowi

PON-Remaja1PADANG,PADANGTODAY.COM -Informasi dari Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, pembukaan multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini rencananya akan dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di DBL Arena, Surabaya, 9 Desember.

Advertisements

“Ya, informasinya pembukaan akan dilakukan Presiden. Tentu ini menjadi marwah tersendiri bagi panitia, karena iven ini bisa lebih meriah lagi,” terang Ketua Kontingen Sumbar Handrianto didampingi Humas Kontingen Sumbar Agusmardi, Senin (1/12).

Agar pembukaan ini berlangsung sukses, katanya, panitia melakukanpengamanan kelas satu disiagakan untuk menjaga kelancaran even yang baru kali pertama digelar tersebut.

“Panitia telah melakukan persiapan sebaik-baiknya karena kemungkinan Presiden Jokowi akan hadir,”jelasnya.

Meski panitia belum  berani memastikan kehadiran Presiden Jokowi. Namun, jika kondisi terakhir, kemungkinan besar Presiden Jokowi akan hadir di pembukaan.”Karena itu, panitia siapkan sebaik-baiknya. Harus dicek betul,”tambahnya.

Selain Presiden Jokowi, sejumlah pejabat terkait direncanakan hadir, seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menko Kesra.”Untuk pengamanan, informasinya panitia menyiapkan 1.500 personel gabungan Polda Jatim dan TNI,” terangnya.

PON Remaja I yang kali pertama digelar di Jatim ini mempertandingkan 15 cabang olahraga (cabor) dan memperebutkan 133 medali emas. Sebagai tuan rumah, Jatim tidak hanya ingin sukses dalam penyelenggaran namun juga  akan  all out untuk merebut gelar juara umum. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*