PON Remaja, Bob Hasan Beri Bonus Pelatih Atletik Sumbar

PON-Remaja1
SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan memberi penghargaan khusus kepada pelatih Sumbar asal Kabupaten Limapuluh KOta Priadi Kaliman pelatih yang berhasil melahirkan atlet andalan.

Penghargaan berupa bonus itu diberikan orang nomor satu di PB PASI itu diserahkan dalam hari terakhir pelaksanaan cabor atletik di Lapangan Oentoeng Poedjadi FIK Unesa Surabaya, Sabtu (13/12).

Dalam kesempatan itu, Bob Hasan berpesan agar semua atlet terus berjuang untuk meraih prestasi, agar bisa mengharumkan nama Sumbar di nasional. “Pelatih dan atlet adalah aset, ini harus dijaga, makanya kita semua harus memberikan perhatian khusus,” terangnya.

PB PASI sendiri bakal mengandeng semua pihak untuk melanjutkan pembinaan terhadap atlet. Tanpa ada pembinaan, atlet yang potensial diarena PON Remaja I ini akan layu sebelum berkembang.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PB PASI, Moch Hasan memantau pelaksaan cabor atletik PON Remaja di “Kita akan terus melakukan kerja sama dengan semua pihak agar kelangsungan atletik terus berjalan,” terangnya.

Kalau semua mau melakukan pembinaan terhadap atlet muda berprestasi ini tentu masa depan mereka bisa lebih cerah dan mereka juga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Kalau sudah banyak yang memberi bantuan, tentu atlet sudah punya bekal untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” terangnya.

Selain pendidikan, Bob juga menaruh apresiasi pada setiap daerah yang terus melakukan pembinaan pada atlet usai muda termasuk Sumbar yang punya potensi besar melahirkan atlet. “PON Remaja sangat bagus digelar agar pembinaan atlet bisa ada muaranya,”terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, standar tinggi badan atlet juga harus menjadi perhatian semua pelatih dilevel pemula disesuaikan dengan cabang olehraganya. “Contoh pemain sepak bola minimal 180 cm, tetapi kalau angkat besi 165 cm juga tidak apa-apa,” jelasnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*