PON Remaja, Dana Terbatas, Provinsi Lain Salut dengan Prestasi Sumbar

Peraih Emas dan Perak cabang atletik di  PON Remaja Surabaya.

Peraih Emas dan Perak cabang atletik di PON Remaja Surabaya.

SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Apresiasi tinggi pantas diberikan kepada kontingen Sumbar diarena Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I yang digelar di Jawa Timur 9-15 Desember. Di bawah pimpinan Ketua Kontingen Handrianto, Sumbar diprediksi bakal finis di papan atas perolehan medali.

Hingga pukul 16.00 WIB, dari 125 medali yang telah dibagikan (sebanyak 150 medali yang dipersebutkan) Sumbar sudah berhasil meraih 7 emas 8 perak 7 perunggu dengan menduduki posisi keempat perolehan medali sementara.

Dari hitung-hitungan medali yang tersisa, Sumbar diprediksi minimal menduduki posisi keenam dalam daftar perolehan medali.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pelatih atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Sumbar di multieven olahraga remaja terbesar nasional ini, meski dengan dana yang sangat terbatas. Berkat kerja keras mereka kita bisa bersaing dengan daerah yang punya anggaran ratusan miliar di PON Remaja ini,” ujar Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar, Handrianto kepada wartawan Sabtu (13/12).

Keberhasilan SUmbar meraih prestasi diarena PON Ini, katanya, tentu buah kerja keras dan kebersamaan yang dibagun antara pelatih, atlet serta pengurus. Tanpa kerja keras tentu sulit bagi Sumbar bersaing dengan daerah yang punya modal besar mengikuti multieven ini.

“Ini semuah buah kerja keras dari semua pihak,terutama pelatih,atlet yang selalu siap mengharumkan nama Sumbar, meski dengan dana terbatas,” terangnya.

Memang prestasi yang diukir kontingen SUmbar diarena PON Remaja I ini pantas diberi apresiasi, terutama eksekutif dan legislatif. Soalnya, dengan segala keterbatasan mereka mampu menunjukan nasionalisme di lapangan dengan berjuang keras demi mengharumkan nama Ranah Minang di nasional.

Dengan prestasi luar biasa yang diukir para duta olahraga muda ini di Surabaya, nama Sumbar menjadi perbincangan hangat di dunia olahraga nasional. Malahan beberapa daerah tetangga ingin belajar banyak kepada Sumbar bagaimana menggelola olahraga dengan dana sangat terbatas.

“Kami sangat salut dengan perjuangan kontingen Sumbar, mereka mampu berprestasi dan mengurus atlet dengan baik, meski kami dengar mereka tidak memiliki dana banyak seperti daerah lain. Kami ingin belajar bantak dengan Sumbar,” ujar salah seorang pimpinan kontingen provinsi lain di PON Remaja I. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas