PON Remaja, Gebu Minang Jatim Bakal Kawal Kontingen Sumbar

Pengurus KONI Sumbar bersama panitia PON Remaja.

Pengurus KONI Sumbar bersama panitia PON Remaja.

Surabaya,PADANGTODAY.COM -Secara resmi, Minggu (16/11) malam, Pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat bersilahturahmi dengan pimpinan Yayasan dan Pengurus Gebu Minang Jawa Timur atas rencana kedatangan Kontingen Ranah Minang pada Pekan Olahraga Nasiona (PON) Remaja I, 7 Desember mendatang.

Bertempat diruang meeting PT. Trisula Abada, Jln Kanwa 17, Surabaya, silahturahmi yang difasilitasi Ketua Yayasan Gebu Minang Jatim, Amrizal Zain Dt Rangkayo Mulia juga menyuguhkan makan malam bersama dengan menghadirkan menu rendang padang.

Diantara yang tampak hadir dari masyarakat Minang Jatim adalah selain Amrizal Zain juga tampak hadir Ketua Gebu Minang Jatim, Sumarzen Marzuki dan sekretaris, Zulyondri dan pembina Gebu Minang Jatim, Prof Taslim serta pengurus lainnya Ersan, Heryuda Al Indro, Delvi Yusran dan para bundo kanduang Gebu Minang Jatim. Sementara dari KONI Sumbar, Syaiful dan Handrianto (Waketum I dan II), Sekum Indra Jaya, Alnedral dan Agus Mardi.

Amrizal Zain mewakili masyarakat Minang Jatim mengungkapkan kedatangan rombongan kontingen Sumbar pada PON Remaja I yang akan berlangsung 7 Desember 2014 mendatang sesuatu yang perlu diapresiasi masyarakat Minang Jatim.

“Memang kebangkitan olahraga Sumbar sejak keterpurukan PON 2000 di Surabaya telah menggaung kemana-mana termasuk ke paguyuban Gebu Minang Jatim, hasil 12 emas PON 2012 lalu juga membuat kami bangga. Untuk itu, pada PON Remaja I ini kami berharap prestasi kontingen Sumbar juga dapat dibanggakan hendaknya,” ujar Amrizal Zain Dt Rangkayo Mulia yang gemar bermain tenis ini.

Untuk memberikan informasi tentang olahraga Sumbar kekinian, Handrianto mewakili Ketum KONI Sumbar mengatakan perkembangan olahraga Sumbar sudah mulai membaik pasca kegagalan PON 2000 lalu. Diawalai prestasi pada PON 2004 di Palembang dan PON 2008 di Kaltim hingga PON 2012 prestasi olahraga Sumbar sudah mulai baik.

“Insya Allah kedatangan Kontingen Sumbar pada PON Remaja I di Surabaya nanti mampu membanggakan urang awak di Jatim ini,’ ungkap Handrianto.

Pada kesempatan itu juga dibicarakan penyambutan kedatangan kontingen Sumbar, dimana penyambutan kotingen Sumbar nanti akan dilangsungkan di Halaman Rumah Gadang Gebu Minang Jatim, yang menjadi kebanggaan masyarakat Minang asal Jatim.

“Bahkan kami akan kawal langsung jika ada partai final disetiap cabang olahraga yang dipertandingkan,” imbuh Sumarzen Marzuki, Ketua Gebu Minang Jatim.(can/ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas