PON Remaja, Judo Sumbang Perunggu

PON-Remaja1
SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Hari pertama pelaksanaan cabang olahraga Judo di GOR Kertajaya Surabaya, Kamis (11/12),kontingen Sumbar berhasil meraih medali perunggu.

Advertisements

Medali perunggu itu dipersemabahkan, Sakinah yang berlaga pada kelas -52 kg putri. “Ya, hari pertama ini kita hanya mampu menyumbangkan medali perunggu, mudahan besok kita bisa meraih hasil lebih baik lagi,” ujar pelatih Judo Sumbar Hendri Gusman.

Sakinah meraih medali perunggu, setelah dalam laga final 3-4 berhasil mengatasi perlawanan pejudo DKI Jakarta, Shinta Dewi. Sebelum berlaga di partai final 3-4. Sakinah gagal menjadi juara grup usai ditundukan pejudo tuan rumah, Okita Sairimah.

Peluang Judo Sumbar membawa medali emas masih terbuka lebar, soalnya masih menyisakan ada satu pejudo lagi yang akan berlaga. Pejudo itu, Harizona Setia Pratama yang akan bertanding pada kelas -55 kg putra. Pada babak pertama yang akan digelar, Jumat (12/12), Hari Zona akan menghadapi judoka Banten, Ivan.

“Kita masih menyiksakan satu pejudo lagi, mudah-mudahan dia bisa mewujudkan target medali emas, makanya kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar agar perjuangan Harizona bisa menuai hasil,” pinta Hendri.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*