PON Remaja Sumbar Berprestasi, Perantau Minang Jatim Siap Gelar Gebu Minang Cup

 

Pimpinan Gebu Minang, semangat PON Remaja I berprestasi

Pimpinan Gebu Minang, bantu olahraga Sumbar.

SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Kadispora Sumbar, Priadi Syukur yang saat pelepasan atlet Sumbar yang dilakukan Gubu Minang Jatim di RUmah Gadang Gebu Minang,Minggu (14/12) menyatakan,saat ini banyak nama iven olahraga nasional di Sumbar hilang,karena minimnya anggaran.

“Dulu di Sumbar sangat banyak iven olahraga,sepeeti Harun Zen Cup,Azwar Anas Cup, namun dalam beberapa tahun terakhir nama iven itu tidak laga terdengar. Makanya, kami berharap iven-iven seperi itu kembali dihidupkan,” ujar Priadi Syukur dihadapan para tokoh Gemu Minang Jatim.

Namun keluhan Kadispora Sumbar itu langsung dijawab tokoh Gebu Minang Jatim H Amrizal Zain Dt Rangkayo. “Kadispora tak perlu risau, kalau tidak ada yang mau membuat iven, kami siap menggelar Gebu Minang CUP. Kami tunggu konsepnya dan kami siap melaksanakan iven olahraga ini,” ujar H Amrizal Zain Dt Rangkayo didampingi Ketua Umum Gebu Minang Jatim Sumarzen Marzuki.

Katanya, Gebu Minang Jatim sangat termutivasi dengan prestasi para atlet diarena PON Remaja ini. Makanya, organisasi yang mengayomi para perantau ini siap membantu termasuk menggelar iven.

“Kami akan siapkan semua kebutuhan Gebu Minang ini, kini kami menunggu pemerintah daerah dan KONI merancang sistem ini. Demi anak dan kemenakan kami siap berkontribusi,” terangnya.

Sementara Wakil Ketua II KONI Sumbar Handrianto sangat mendukung usulan Gebu Minang ini. Sebagai induk organisasi olahraga, KONI akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah terutama Dispora.

“Kami sangat memberi apresiasi kepada Gebu Minang,dukungan untuk olahraga Sumbar dengan menggelar Gebu Minang CUP Akan kami dukung. Kami akan segera menyiapkan konsepnya,” ujar Handrianto.(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*