PON Remaja, Sumbar Pacah Telor Emas, Atletik Hapus Sejarah 2000

IMG20141210075400

Advertisements

SURABAYA,PADANGTODAY.COM -Atletik menghapus sejarah kelam olahraga Sumbar di PON 2000. Pada hari pertama pelaksanaan cabor atletik PON Remaja I di Lapangan Olahraga FIK UNESIA, Rabu, (10/12), para atlet masa depan Sumbar ini berhasil Pacah TALUAK emas bagi kontingen Sumbar.

Pada hari pertama ini atletik Sumbar berhasil meraih 1 emas 1 perak 1 perunggu.

Satu emas pertama Sumbar di arena PON Remaja ini dipersembahkan Wahyudi yang turun pada nomor lari 3.000 meter putra. Medali perak dipersembahkan oleh Radafi Armenia yang juga berlomba pada nomor lari 3.000 meter putri. Sedangkan medali perunggu dipersembahkan Dinda Fanesia.

“Kita sangat bersyukur atletik bisa membuka jalan dan menghapus sejarah buruk olahraga Sumbar diarena PON 2000. Mudah-mudahan medali di atletik ini bisa berlanjut di cabor lain,” ujar Ketua Umum KONI Sumbar Syahrial Bakhtiar didampingi Ketua Kontingen PON Remaja Sumbar Handrianto.

Wahyudi dalam final lari 3000 meter ini  mencatat waktu 9.11.67. Medali perak pada nomor ini diraih pelari NTB Kamaruddin dengan mencatat waktu 9.13.26, sedangkan medali perunggu diraih pelari DIY Rafi dengan catatan waktu 9.27.39.

Sementara medali emas untuk nomor 3.000 meter putri diraih pelari NTT, Delfitra dan medali perunggu diraih pelari Jateng, Susianto.

Untuk lari 200 meter putri, medali emas diraih pelari DKI  Jeani, medali perak diraih pelari Bali Gusti Ayu.

Peluang Sumbar untuk menambah perbendaharaan medali masih terbuka lebar, soalnya masih banyak atlet yang akan bertanding,di antaranya tiga atlet yang meraih medali di hari pertama ini.

Wahyudi akan berlaga di nomor final 800 meter, Radafi juga turun di nomor 800 meter.

“Besok atlet kita masih banyak yang akan berlomba termasuk Wahyudi. Mudah-mudahan hasil di hari pertama ini bisa berlanjut di hari-hari berikutnya. Maka, kami berharap dukung dari masyakarat Sumbar,agar perjuangan para atlet ini bisa menuai hasil,”ujar Ketua PASI Sumbar, S Budi Syukur didampingi Sekum Arfan Rosadi. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*