PON Remaja, Sumbar Ukir Prestasi Gebu Minang Sangat Bangga

Pimpinan Gebu Minang, semangat PON Remaja I berprestasi

Pimpinan Gebu Minang, semangat PON Remaja I berprestasi

SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Perantau Minang Jawa Timur yang tergabung dalam organisasi Gebu Minang sangat bangga dengan prestasi yang diukir para atlet masa depan Sumbar yang turun diarena PON Remaja 9-15 Desember.

Dengan semangat juang yang dimiliki para duta olahraga Sumbar ini sukses menghapus sejarah buruk olahraga Sumbar di Surabaya ini pada tahun 2000 dengan berhasil membawa pulang tujuh medali emas.

Tidak hanyak suskses meraih medali, para atlet Sumbar juga mampu berada di papan atas perolehan medali.

“Kami sangat bangga,kalian mampu membuktikan janji saat penyambutan. Kami juga siap memberikan janji yang telah kami ucapkan,” ujar Ketua Gebu Minang M Zain Dt Rangkayo Mulia saat melepas kontingen PON Remaja Sumbar di Rumah Gadang Gebu Minang, Minggu (14/12).

Memang apresiasi tinggi pantas diberikan kepada para Pandeka Mudo diarena PON Remaja I. Betapa tidak, di tengah keterbatasan anggaran olahraga, mereka tetap bisa berprestasi. Malahan mereka mampu bersaing dengan daerah yang kuat pendanaan,seperti Jabar,Jateng.

“Tujuh emas adalah target yang kami usung,para atlet mampu mewujudkanya. Yang menjadi kebanggan kami sebagai pimpinan kontingen kita bisa berada di Papan atas. Malahan untuk wilayah Sumatera kita menjadi yang terbaik,”terang Ketua Kontingen Sumbar Handrianto.

Pada PON Remaja ini, atletik menjadi cabor yang tampil luar biasa dengan meraih enam emas.Satu cabang lagi yang mengharumkan nama Sumbar senam.

Namun,kata Handrianto,semua cabor yang berlaga di PON Remaja ini mampu bersaing dan membuktikan diri bahwa Sumbar tidak kalah dari daerah lain,meski banyak keterbatasan.

“Kami sangat bangga. Meski banyak keterbatasan yang kami miliki,namun dengan keterbatasan itu mereka mampu mengukir prestasi,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*