PON Remaja,Atletik Sumbar Tambah 3 Perak

Atletik Putri Sumbar PON Remaja di Surabay.

Atletik Putri Sumbar PON Remaja di Surabay.

Advertisements

SURABAYA,PADANGTODAY.COM-Atletik Sumbar menabah perbendaharaan mendali kontingen Sumbar diarena PON Remaja I, setelah dalam hari terakhir pelaksanaan cabor ini di FIK UNISEA Surabaya berhasil meraih 3 medali perak.

Tiga medali perak itu disumbangkan nomor 4 X 100 estafet putra/putri dan lari 400 meter putri.Medali emas pada nomor estafet putra dan putri ini diraih tuan rumah Jatim.

Dengan raihan ini, kontingen atletik Sumbar berhasil mengumpulkan 6 emas 7 perak 4 perunggu. Jumlah ini melampaui target yang diusung dalam multieven olahraga remaja ini, di mana Sumbar menargetkan 5 emas.

“Kita sangat bersyukur, anak-anak mampu mengukir prestasi di PON Remaja I Ini, mudah-mudahan hasil ini bisa berlanjut di iven yang lebih tinggi terutama di Porwil dan Pra PON,” ujar KEtua Umum PASI Sumbar S Budi SyUkur didampingi Sekum Arfan Rosada.

Pada hari terakhir pelaksanaan cabor atletik terjadi persaingan ketat antara tuan rumah Jatim dengan SUmbar. Dua daerah ini bersaing ketat untuk bisa menjadi yang terbaik di pada cabor ini. Persaingan mulai terjadi saat final 4 x 100 meter putra. Sumbar yang menurunkan atlet, Nanda, Irwan, Bakti,Afif bersaing dengan empat pelari Jatim.

Sejak pelari pertama persaingan Sumbar dan Jatim sudah terlihat. Hingga pelari keempat, kedua daerah terus bersaing, namun jelang finis Jatim mampu unggul.

Begitu juga di 4 x 100 estafet putri Sumbar yang menurunkan Dwina Adeyulia, Dinda Fanesia,Senia,Dian Putri juga bersaing dengan Jatim yag akhirnya tampil sebagai juara umum pada cabor ini.

“Kita memberi apresiasi kepada para atlet, mereka mampu membuktikan diri sebagai tim kuat yang pada cabor atletik,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*