Porprov Sumbar, Padang Juara Umum Karate

logo-porprov2-620x330

Advertisements

 

DHARMASRAYA,PADANGTODAY.COM-Kota Padang Tampil sebagai juara umum cabang olahraga karate Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumbar di Dharmasraya. Kepastian ibu kota provinsi Sumbar ini menjadi yang terbaik,setelah mengumpulkan medali terbanyak yakni 7 emas 7 perak 3 perunggu.

Posisi kedua pada cabor ini ditempati Kabupaten Solok dengan meraih 3 emas 3 perak 2 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Kota Pariaman dengan meraih 2 emas 2 perak 3 perunggu. Posisi keempat ditempati Pasaman dengan meraih 2 emas 1 perak 2 perunggu. Sementara posisi kelima ditempati Padangpariaman dengan meraih 1 emas 2 perak 4 perunggu.

“Persaingan di cabor karate ini sangat ketat. Meski juara umum, Padang harus berjuang keras untuk bisa menjadi yang terbaik,” ujar Mukhtar Anwar bidang pertandingan Porprov.

Memang persaingan untuk menjadi yang terbaik pada cabor karate ini sangat ketat. Itu tergambar dalam nomor kumite beregu. Kota Padang yang mendominasi pada nomor perorangan gagal meraih medali emas pada nomor kumite beregu putra.

Padahal nomor ini medali emas diraih Kabupaten Solok, medali perak Kota Pariaman dan medali perunggu Mentawai.

“Kita dari FORKI sangat puas dengan hasil di Porprov ini, kekuatan karate cukup berimbang. Itu tandanya, pembinaan di daerah tetap berjalan,” terangnya. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*