Pos Sehat Dompet Dhuafa Singgalang, Sehat Milik Semua

 
PADANG, PADANGTODAY.com-Di masing-masing cabang Dompet Dhuafa, kesehatan juga menjadi titip penting perhatian. Karena kemiskinan juga dapat menyebabkan ancaman yang besar terhadap kesehatan seseorang. Di Padang, Dompet Dhuafa Singgalang telah memiliki Pos Sehat di Wisma Berbintang Kuranji.

Advertisements

Penanggung Jawab Pos Sehat, Dana Kurnia, mengatakan meski saat ini pengobatan untuk masyarakat miskin sudah dipermudah oleh pemerintah, namun pos sehat juga digencaran agar masyarakat sadar dengn kesehatan mereka. “Selain pengobatan gratis, kita juga melakukan penyuluhan tentang kesehatan secara rutin,” paparnya, Kamis (19/2).

Kegiatan Pos Sehat ini dilakukan sua kali seminggu. Setiap hari Selasa dan Sabtu. Salah satu kader Posyandu yang juga sebagai relawan kesehatan Dompet Dhuafa Singgalang, Lelly, mengungkapkan kegiatan edukasi dan pengobatan berkala tersebut dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya mereka yang masih awan tentang cara mengatasi dan menangani penyakit. “Sehat itu mahal, ilmu agar selalu sehat dan kesadaran untuk senantiasa hidup sehat lebih mahal lagi,” ungkapnya.

Untuk tenaga dokter, ada dr. Dian dan dr. Rizki, mereka juga orang-orang yang sangat peduli dengan kesehatan masyarakat miskin. “Alhamdulillah dengan bergabung dengan Dompet Dhuafa Singgalang, kami menjadi lebih banyak lagi menyalurkan kepedulian kepada masyarakat miskin,” tutur dr. Dian.

Menurut Dana yang juga memegang peran sebagai apoteker itu, masyarakat tidak perlu enggan untuk berkonsultasi di Pos Sehat. Semua permasalahan kesehatan dapat didiskusikan. “Yang penting, masyarakat berkeinginan tinggi untuk paham sehat dan mengerti caranya menjaga kesehatan,” pungkasnya. (winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*