Posyandu Mom and Kids Gumala Terpilih Dalam Penilaian Posyandu Berprestasi

Padang Panjang, Padang-Today.com – Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Zuairina Irwan Prayitno kembali mengunjungi Kota Padang Panjang dalam rangka Penilaian Posyandu Berprestasi tahun 2018 di Kelurahan Guguk Malintang, Rabu (25/7).Kelurahan Guguk Malintang kali ini menjadi salah satu perwakilan Kelurahan yang dinilai Tim dari Provinsi.

Posyandu merupakan pusat kegiatan masyarakat yang digerakkan oleh jader dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana.

Pemerintah Daerah berkomitmen mendukung kegiatan yang dilaksanakan posyandu, termasuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Posyandu Mom and Kids Kelurahan Guguk Malintang.

“Kami ucapkan selamat untuk Posyandu Mom and Kids Gumala yang telah berusaha dan bekerja keras untuk bisa mewakili Padang Panjang dalam penilaian posyandu berprestasi,” ujar Wakil Walikota Padang Panjang dr. Mawardi, MKM.

Posyandu memiliki 5 program pokok penting yang dibutuhkan seperti Kesehatan Ibu dan Anak, Keluarga Berencana, Perbaikan Gizi, Imunisasi dan Penanggulangan Penyakit.

Pemerintah selalu berupaya untuk memberi perhatian lebih untuk posyandu, karena dengan bagaimana pun juga posyandu dengan berbagai kegiatannya telah membawa dampak positif bagi kesehatan keluarga dan penyehatan lingkungan.

“Kami berharap semoga Posyandu Mandiri Mom and Kids dapat memberikan yang terbaik,” harapnya.

Sementara Ketua Pokja Posyandu Mom and Kids Gumala Delfian Bur mengatakan sejak posyandu ini berdiri, ia telah banyak memberikan pelayanan dsn motivasi kepada masyarakat dan posyandu lainnya.

“Itu terbukti dari inovasi pelayanan dan pelaksanaan program posyandu oleh para kader posyandu dengan mendatangi warga dan mengunjungi rumah sasaran posyandu yang tidak datang,” ungkapnya.

Meskipun kader posyandu tersebut bekerja dengan sukarela dan tidak mendapatkan honor, mereka tetap semangat dan gigih. Berkat semangat dan kerja keras merekalah dapat membuahkan hasil yang baik dan diterima baik ditengah masyarakat.

“Dengan semangat itulah sebanyak 380 sasaran layanan posyandu di Gumala dapat terlayani dengan baik, dan kami berharap semoga kami bisa menjadi yang terbaik ” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*