PPK VII Koto Sungai Sariak Bersahabat dan Melayani

Padang-today.com___Sungai Sariak, 19/04/2019. Ditengah-tengah hujatan terhadap kinerja penyelenggara Pemilu di media sosial, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) VII Koto tidak terpengaruh isu-isu tersebut.

Personil penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan ini tetap bekerja dengan semangat.

“Semenjak tanggal 17 April 2019 malam, sekretariat PPK VII Koto selalu ramai dikunjungi para politisi dan masyarakat. Semua mencari informasi tentang hasil Pemilu yang sudah dilaksanakan. Pada saat itu kami melayani dengan terbuka dan senanghati, disamping tetap melaksanakan tugas menerima kotak suara beserta isinya dari seluruh KPPS”, kata Ketua PPK Azwar Anas, Sabtu 20-04-2019 di Padang Pariaman.

Azwar Anas mengatakan bahwa “PPK VII Koto melaksanakan penghitungan suara sejak hari Jumat (18/4/2019).

Dari aturan KPU, pleno PPS ditingkat Kecamatan dilaksanakan dari tanggal 18 sampai dengan 23 April 2019.

Untuk itu, kami melakukan penghitungan pada 3 tempat (Ruang Rapat Kecamatan, Ruang PPLKB dan Musholla) agar bisa terlaksana lebih cepat.

“Dalam penghitungan suara kami lakukan secara terbuka dan dapat dilihat oleh masyarakat,” ujarnya.

Hal ini bertujuan agar para politisi dan masyarakat percaya pada kami selaku penyelenggara Pemilu yang tetap berlaku jujur dan adil,  kata Ketua PPK didampingi 2 anggotanya.

Sementara Camat VII Koto Yoserizal sangat mengapresiasi semangat dan kinerja anggota PPK.

“Kami selalu berkoordinasi dan memfasilitasi pelaksanaan tugas PPK. Selama ini kami lihat tidak ada permasalahan yang prinsip terjadi. Semua kegiatan PPK dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Camat yang promosi dari Sekcam ini.

PPK VII Koto membawahi 12 Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan wilayah kerja Nagari serta memiliki 117 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sedangkan jumlah Daftar PemilihTetap (DPT) sebanyak 26.543 orang. Jumlah DPT ini termasuk yang terbanyak di Kabupaten Padang Pariaman. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas