PPNI Padang Panjang Peduli Korban Banjir

Padangpanjang, padangtoday – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Padang Panjang memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Limapuluh Kota beberapa waktu lalu.

Advertisements

Ketua PPNI Padang Panjang, Ade Devita di Padang Panjang, Kamis menyebutkan, bantuan yang diberikan itu bentuk kepedulian sesama teruma yang tertimpa musibah.

“Kami sudah memberikan bantuan itu langsung ke Nagari Sungai Naniang, kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota pada Minggu (14/2),” sebutnya.

Dengan adanya bantuan itu, ia berharap derita para korban banjir di Limapuluh Kota itu bisa sedikit berkurang. “Mudah-mudahan bantuan juga datang dari donatur lain,” ujarnya.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan oleh PPNI itu berupa pakaian bekas layak pakai dan makanan yang sudah dikemas dalam bentuk paket.

“Bantuan kemanusiaan yang diberikan itu berupa 60 paket berisi beras, minyak goreng, deterjen, peralatan mandi dan selimut, makanan instan, serta pakaian bekas layak pakai,” sebutnya.

Selain menyalurkan bantuan, anggota PPNI juga melakukan penyuluhan tentang kesehatan penduduk yang terkena musibah serta kebersihan lingkungan.

“Sejumlah penyakit yang harus diwaspadai seperti DBD, Diare, Leptospirosis, Infesi Saluran pernafasan Akut (ISPA), Tifoid dan lainnya,” katanya.

Masyarakat Padang Panjang, Yunarlis mengapresiasi inisiatif dan kepedulian para perawat yang tergabung di PPNI Padang Panjang terhadap para korban bencana, walaupun tidak terjadi di area tugas mereka.

Kami berharap makin banyak organisasi-organisasi profesi, khususnya di Padang Panjang yang memiliki kepedulian terhadap sesama baik itu yang sedang tertimpa musibah atau kesulitan, karena dengan saling peduli dan saling membantu itulah salah satu bentuk dan cara menunjukan eksistensi kita sebagai manusia yang memiliki rasa kemanusiaan dan nurani ujarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*