Pra PON Gulat, Sumbar Optimistis Bersaing

PADANG,PADANGTODAY.COM-Meski persaingan super berat, namun Pengurus Propinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) siap bersaing diarena Pra PON yang ditabuh di Semarang, 28 November.

Dalam Pra PON ini, Sumatera Barat menyiapkan 22 pegulat. Ke 22 pegulat tersebut terdiri dari 15 pegulat putra dan 7 pegulat putri.

Sekretaris Umum PGSI Sumatera Barat, Ediswal mengatakan dengan materi yang dimiliki PGSI Sumatera Barat, dirinya optimis Sumatera Barat akan mampu bersaing pada ajang Pra Pon.
“Kami berharap semua pegulat yang turun ini bisa lolos ke PON 19 Jawa Barat tahun depan,” katanya.

Menurutnya, persiapan menuju Pra PON ini sudah matang. Kini tinggal hasil akhir.

“Kini tinggal hasil akhir, para pegulat sudah melakukan persiapan super matang. Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuang di Pra PON ini bisa menuai hasil,” pintanya.

Dari 22 pegulat yang dipersiapkan turun diajang Pra PON, 16 pegulat di antaranya telah memiliki prestasi nasional, seperti pegulat putri Elsi Siska peraih medali emas kelas 48 kilogram diajang Open Turnamen di Jember 2014, Mardiatul peraih emas kelas 51 kilogram pada ajang yang sama tahun 2015 di Semarang. (can)

Sementara di kelompok putra, dipersiapkan pegulat HERU peraih juara pertama pada turnamen di Thailand, Husnul Amri dan Bismi Fernandes yang juga telah memiliki pengalaman bertanding ditingkat Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*