Pra PON Polo Air Ditabuh di Padang, Hendra : Ini Kebanggan Sumbar

Hendra Irwan Rahim bersama Darmawi.

Hendra Irwan Rahim bersama Darmawi.

PADANG,PADANGTODAY.COM-Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim berharap semua atlet yang mengikuti Kejurnas Pra PON Polo Air ini bisa menjunjung tinggi sportifitas dan berikan tontonan yang menari bagi masyatalat Sumbar. Pesan itu disampaikan Hendra saat membuka Kejurnas Pra PON Polo Air yang ditabuh di Kolam Renang Taratai Kota Padang, Selasa (24/11).

Untuk kontingen Sumbar, Hendara berharap, para pemain bisa meraih prestasi dan lolos PON.”Ini kesempatan kita untuk berprestasi. Makanya, saya meminta kepada atlet Sumbar untuk bsa membuktikan kepada masyarakat, bahwa Polo Air Sumbar tidak kalah dari daerah lain,” terangnya.

Dijelaskan Hendra, dipercayanya Sumbar menjadi tuan rumah Pra PON, tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi pemerintah. Hedra berharap, tidak hanya cabor Polo Air saja yang bisa digelar di Padang, kalau bisa seluruh cabor, Pra PON-nya bisa ditabuh di Sumbar.

“Kepercayan ini adalah kebanggan kita, makanya pantia harus bisa menggelar iven ini sebaik mukin dan mampu memberikan kesan yang menarik bagi peserta,” terangnya.

Pra PON Polo Air sendiri diikuti 9 provinsi (minus Kalimantan Barat) Enam terbaik, akan lolos ke PON 2016. Melihat pesaing dalam iven ini, peluang Sumbar untuk masuk enam besar terbuka lebar. Sumbar yang tergabung di grup B akan bersaing dengan Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Riau.

“Peluang kita untuk lolos sangat terbuka. Tidak hanya lolos, kita juga berpeluang meraih medali, soalnya di babak penyisihan kita terhindar dari tim kuat DKI Jakarta,” terang Ketua Umum PRSI, Darmawi.

Sebagai tuan rumah, kata Darmawi, Sumbar menargetkan bisa meraih medali dan lolos PON dengan hasil yang membanggakan. “Kami sangat optimistis, para atlet bisa meraih hasil maksimal. Makanya, kami sangat mengharapkan dukukungan dari masyarakat Sumbar agar perjuangan para atlet POlo Air ini bisa menuai hasil,” pintanya.¬†(can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*