PRAJURIT KODIM 0308/PARIAMAN BANTU PETANI PERBAIKI IRIGASI

 

 

 

 

Padang-today.com – Prajurit TNI dari Kodim 0308/Pariaman,Sumbar petani untuk memperbaiki irigasi Primer Tali Banda Baru Korong Pasa Surau Guguk rusak akibat air hujan deras.

“Pasca jebolnya Bendungan Irigasi Primer Tali Banda Baru Korong Pasa Surau Guguk beberapa hari yang lalu akibat luapan air hujan yang deras mengakibatkan area sawah di Nagari Kayu Tanam terancam kekeringan, untuk membantu petani Kodim 0308/Pariaman ¬†gelar goro Karya Bakti bersama masyarakat,”kata Dandim 0308/Pariaman, Letkol (Arh) Hermawansyah,S.I.P di Pariaman

Ia mengatakan Kegiatan Karya Bakti ini untuk membantu petani Nagari Kayu Tanam berkaitan dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK) Tahun 2017.

“Kita gelar di tempat ini (Bendungan Irigasi Primer Tali Banda Baru Korong Pasa Surau Guguk) karena sebelumnya tempat ini pada beberapa hari yang lalu jebol dan airnya meluap, sehingga mengakibatkan lebih kurang 600 Hektar area sawah di Nagari Kayu Tanam yang sebentar lagi akan memasuki masa bercocok tanam menjadi kekurangan air dan terancam kekeringan,”ungkapnya.

Kegiatan goro ini diantaranya memasang tanggul yang membatasi sungai dengan jalur irigasi yg jebol dengan menumpuk material batu yg ada di lokasi,lanjut Hermawansyah pengambilan material batu dan kayu dari seberang sungai yang ada di sekitar lokasi, dengan cara menggunakan alat bantu ban dalam mobil.

Hadir dalam kegiatan Karya Bakti ini Pasi Ter Kodim, Wali Nagari, Wali Korong Senagari Kayu tanam, Babinkamtib Polsek Sicincin, Ka UPTD Kayu tanam, Kelompok Tani wilayah Kayu tanam.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*