PRAJURIT KODIM 0310/SSD DILIBATKAN UJI KUALITAS BATU BARA

Wakil Asisten teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Dudung Abdulrachman. S. E, MM, beserta Paban II/puanter sterad Kolonel Inf Yunianto dan Pabandya 2 Waasterad Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan di dampingi Danrem 032/wbr yg diwakili Kasiterrem 032/Wbr Kolonel Inf Asep Apandi, S.IP, M. Si, melakukan kunjungan kerja ke PLTU Ombilin Sawahlunto Sumatera Barat.

 

 

Padang-today.com – Prajurit TNI dari Kodim 0310/SSD dilibatkan untuk menjadi instruktur/ pengawas batu bata di lokasi tambang Sawahlunto, Sumatera Barat.

“Kita sudah memilih Babinsa babinsa terbaik dari kodim 0310/SSD untuk menjadi instruktur/ pengawas, harapannya bisa menjaga citra baik TNI,” ujar Wakil Asisten teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Dudung Abdulrachman melakukan kunjungan kerja ke PLTU Ombilin Sawah Lunto.

Wakil Asisten teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Dudung Abdulrachman. S. E, MM, beserta Paban II/puanter sterad Kolonel Inf Yunianto dan Pabandya 2 Waasterad Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan di dampingi Danrem 032/wbr yg diwakili Kasiterrem 032/Wbr Kolonel Inf Asep Apandi, S.IP, M. Si, melakukan kunjungan kerja ke PLTU Ombilin Sawahlunto Sumatera Barat. Kamis (25/01)

Kunjungan Waaster Kasad beserta rombongan ke PLTU Ombilin Sawahlunto Sumatera Baratdalam rangka pengawasan pendampingan dan penerimaan batu bara.

Brigjen TNI Dudung Abdulrachman menyebutkan ini program kerjasama antara TNI dan PLN Hal ini sesuai Nota Kesepahaman tentang penyelenggaraan pendampingan dan pelatihan dalam rangka penerimaan dan pengujian Batubara.

Kodim 0310/SSD salah satu satuan yang mendapat kepercayaan melaksanakan pendampingan pengujian kuantitas dan kualitas batu bara “Dalam pengujian batu bara ini prajurit akan dibekali alat uji untuk mengukur kualitas batu bara tersebut,”ungkapnya.

Selama pendampingan tambah Dudung, prajurit Kodim 0310/SSD melaksanakan kegiatan pengujian Kualitas dan Kuantitas Batubara yang meliputi SOP Penerimaan Batubara, Perhitungan Kuantitas Batubara Draught Survey, Trucking, Belt Coveyor, Aktivitas Penambangan, Peralatan Tambang dan Persiapan Infrastruktur dan Sarana, Sampling dan Preparasi, Penyimpanan Batubara, Analisis Kualitas Batubara dan Alat Uji Kualitas Batubara

Waaster Kasad bersama Staf Sterad antara lain Paban II Puanter sterad Kolonel Inf Yunianto, Pabandya 2 Waasterad Letkol Arm Stevi Jantje, selanjutnya menerima paparan tentang pendampingan uji kualitas batu bara dari personil kodim yang menjadi pengawas di PLTU Ombilin dan di lanjutkan paparan manajer PLTU ombilin sawah Lunto.

Rombongan kemudian ke tempat pengolahan Batubara untuk melihat langsung pelaksanaan pendampingan uji kualitas batubara oleh Personel Kodim 0310/SSD(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*