Prajurit TNI Untuk Tetap Pegang Teguh Netralitas

    Padang-today.com – Dalam amanat  Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Kasi Pers Rem 032/WBR Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P,M. M, menyampaikan, pemilihan umum legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 yang datang sudah semakin dekat.

   “Di harapkan para komandan satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan agar memahami peran, tugas dan tanggung jawabnya masing-masing”,ujarnya.

    Ditambahkan,menindaklanjuti tugas pengamanan pemilu legislatif dan presiden 2019 secara terintegrasi bersama kepolisian dan unsur pemerintah daerah sudah dilaksanakan latihan pengamanan pada 21 sampai dengan 24 Januari 2019 dan secara serentak akan dilaksanakan di Korem jajaran Kodam I/Bukit Barisan.

    “Kodam I/Bukit Barisan beserta seluruh jajaran dituntut senantiasa memiliki kesiapan dan kecepatan bergerak serta profesionalitas prajurit yang handal, sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas tersebut secara berhasil dan berdaya guna. Sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sukses kondusifitas wilayah tetap terjaga sebelum, selama, dan setelah pemilihan umum,”ungkapnya.

    Pangdam I/BB  juga menyampaikan dalam amanatnya menyampaikan kemungkinan terjadinya bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

   “Untuk mengantisipasi hal tersebut Pangdam I/BB mengajak seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk tetap solid dan bersinergi dengan segenap komponen masyarakat di wilayah masing-masing, sekaligus dalam upaya mempertahankan Kemanunggalan TNI-Rakyat,”tegas Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Pangdam I/BB, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk berpegang teguh pada netralitas tni yang telah dicanangkan oleh pimpinan TNI.(al).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas