Praktik prostitusi Gadis ABG Jual Dua Orang Temannya Kepada Pria Hidung Belang

Gadis ABG saat Diamnkan pihak kepolisian terkait kasus Protitusi.

Gadis ABG saat Diamnkan pihak kepolisian terkait kasus Protitusi.

Advertisements

SURABAYA, PADANGTODAY.com– Praktik prostitusi yang dioperatori gadis di bawah umur kembali dibongkar. IN (16), warga Kabupaten Gresik, menjual dua teman sekolahnya masing-masing seharga Rp 3 juta kepada seorang pria hidung belang.

Kasus IN dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya oleh pihak Satpol PP yang menjaring salah satu anak buahnya yang sedang beroperasi di sebuah hotel di kawasan Surabaya Barat, pekan lalu. IN ditangkap berdasarkan pengembangan penyelidikan polisi terhadap salah satu anak buahnya.

Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sumaryono menjelaskan, IN menjual MY dan LL kepada pria yang membutuhkan teman kencan.

“MY dan LL adalah teman IN saat di sekolah. IN sendiri putus sekolah sejak kelas dua SMA di Gresik,” katanya, Selasa (2/12/2014).

Di hadapan penyidik, IN membantah telah menjual kedua temannya itu. IN mengaku, kedua temannya itu yang datang sendiri kepadanya dan mengaku butuh uang untuk biaya pengobatan orangtua dan membayar cicilan.

“Salah satu teman IN juga mengaku untuk membeli ponsel keluaran terbaru,” terang Sumaryono.

IN mengaku hanya sekali ini saja beroperasi. Dari nilai transaksi itu, masing-masing temannya memberi IN imbalan Rp 300.000. Namun, menurut salah satu teman IN, dia sudah tiga kali menemani pria yang ditunjuk oleh IN.

IN kini masih diperiksa intensif di Mapolrestabes Surabaya untuk mendalami apakah ada jaringan prostitusi lain yang terlibat. IN dijerat Pasal 2 jungto Pasal 17 Undang-undang RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO) dengan acaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*