Pramuka Padang Panjang Dilepas ke Cibubur

Padangpanjang, Padang-today – Kontingen Pramuka Padang Panjang yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, 14-21 Agustus 2016 mendatang dilepas secara resmi oleh Wakil Walikota Mawardi di halaman gedung M. Syafei, Senin (8/8) siang.

Advertisements

Turut mendampingi wawako saat itu Wakapolres Kompol Sukar Priono, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo I Putu Venda, Kadis Pendidikan yang diwakili Kabid SLTP-SLTA Afrizal, Kakan Kemenag Alizar Chan, para pengurus Kwarcab dan sejumlah alumni pramuka Padang Panjang.

“Jaga nama baik Padang Panjang, jaga kesehatan, patuhi kakak pembina dan ikuti semua agenda Jamnas dengan sebaik-baiknya,” pesan wakil walikota kepada segenap anggota kontingen.

Ketua Harian Kwarcab 12 Padang Panjang I Made Sujana menyebutkan, kontingen Kota Serambi Mekah diperkuat 42 personil, yang terdiri dari anggota penggalang 32 orang (empat regu) dan pendamping 10 orang. Made sendiri dipercaya menjadi ketua kontingen.

Para penggalang yang masuk kontingen sudah melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat. Mereka berasal dari berbagai sekolah, baik SD maupun SLTP yang ada di kota kecil itu.

“Kita akan berangkat tanggal 10 Agustus dengan mobil bantuan dari Angga Vircanza (alumni pramuka/pemilik Vircanza Grup). Sedangkan barang hari ini diantar dengan mobil bantuan dari MT,” timpal Januardi, pendamping kontingen (Humas/Rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*