Prediksi Indonesia Vs Uzbekistan U-19

Piala AFC U-19 Championship.

Piala AFC U-19 Championship.

Advertisements

YANGON, PADANGTODAY.com-Piala Asia 2014, Jumat (10/10/2014) pukul 16.00 WIB bakal mempertemukan Timnas Indonesia U-19 vs Uzbekistan U-19. Bagaimana prediksi Indonesia Vs Uzbekistan. Berikut Analisa dan prediksi line up.

Timnas Indonesia U-19 bakal menjalani ujian perdananya di ajang AFC Cup U-19 di Yangon, Myanmar, dengan menghadapi Timnas Uzbekistan U-19, di Thuwwuna Youth Training Centre Stadium, Jumat (10/10). Melakoni laga debutnya, tim asuhan Indra Sjafri ini dihadapkan pada tantangan pertama, yakni menaklukan lawan yang memiliki postur badan tinggi.

“Kami tak ada masalah melawan tim-tim yang pemainnya lebih tinggi dari kami. Tentu postur itu ada kelebihan dan kekurangannya. Lagipula, kita juga telah persiapkan diri melawan tim-tim dengan postur lebih tinggi, termasuk Korea Selatan lalu,” ungkap sang pelatih, Kamis (9/10/2014) sebagaimana dikuti Detik.

Lebih lanjut, Indra Sjafri juga menegaskan, dia tak memedulikan pernyataan pelatih-pelatih lain ihwal kekuatan tim mereka. Menurut pelatih berusia 51 tahun ini, dia tak mau fokus dengan urusan tim lain dan jangan sampai terprovokasi. Bahkan, sang juru taktik asal Sumatra tersebut tak mau ambil pusing dengan kekuatan calon-calon lawan anak asuhnya di Grup B.

“Sejak lama saya selalu menekankan agar tak memikirkan tim orang. Kita enggak ada masalah dengan kekuatan mereka. Kita akan fokus ke tim saja dan bagaimana cara bisa memberi pengalaman pada tim kita,” paparnya.

Di samping itu, khusus menghadapi lawan pertamanya ini sang pelatih Garuda Jaya tersebut telah memiliki skema alternatif untuk diterapkan saat pertandingan. Setidaknya ada empat hingga lima skema yang dipersiapkannya.

Maka dari itu, sejumlah pemantapan terus dilakukan para pemain. Di antaranya, seputar eksekusi bola mati. Latihan mencakup tendangan penjuru (kanan-kiri), tendangan bebas, dan juga penalti.

“Saya juga sudah menentukan siapa saja pemain yang bakal menjadi eksekutor bola-bola mati tersebut. Pada saat pertandingan nanti, tidak ada pemain yang bertanya-tanya lagi siapa yang harus menjadi eksekutor bola mati tersebut,” katanya.

Sementara itu, Uzbekistan sendiri tak mau tanggung-tanggung dalam kiprah mereka di AFC Cup kali ini. Tim berjuluk Serigala Putih ingin menuntaskan turnamen ini dengan trofi juara di tangan.

Uzbekistan sendiri termasuk deretan tim tangguh di turnamen ini dan buktinya mereka masuk pot 1 yang merupakan pot unggulan, bersama tuan rumah Myanmar, juara bertahan, Korea Selatan, dan Irak.

Salah satu parameter mengapa Uzbekistan masuk tim unggulan adalah prestasi mereka di turnamen yang sama dua tahu lalu, kala mereka menjadi semifinalis dan berhak mewakili Asia di Piala Dunia U-20. Bahkan, timnas U-16 mereka pun menjadi juara Piala Asia dua tahun lalu.

“Kami punya tiga misi: lulus dari grup, lolos ke Piala Dunia, dan menjuarai kompetisi ini,” dilansir theafc.com.(dil/tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*