Presiden Joko Widodo Dipastikan Bakal Menghadiri KKTT Asia Afrika

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo

PADANGTODAY.COM– Presiden Joko Widodo dipastikan bakal menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika pada 19-24 April 2015 mendatang. Acara digelar di dua kota, yaitu Jakarta dan Bandung, serta turut mengundang 109 perwakilan negara dari benua hitam dan Asia.

Menurut jadwal, 19 April merupakan pertemuan pemimpin senior, dan keesokan harinya adalah pertemuan tingkat menteri dari berbagai negara. Dalam perhelatan itu juga bakal digelar Pertemuan Bisnis Asia-Afrika di Jakarta pada 21 April sampai 22 April. Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi bakal menjadi salah satu pembicara kunci.

“Presiden Joko Widodo memimpin KTT Asia Afrika tanggal 22-23 April. Presiden membuka Asia Africa Business Summit dan sebagai keynote speaker tanggal 21-22 April,” kata salah satu panitia KAA, Eko Sulistyo, saat taklimat media di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/3).

Selanjutnya, menurut Eko, Presiden Jokowi bakal memimpin jamuan makan malam kepala negara atau pemerintahan pada 22 April di Jakarta. Jokowi dijadwalkan memimpin langsung peringatan KAA pada dua hari kemudian di Bandung.

“Di Bandung, Presiden Joko Widodo memimpin peringatan ke-60 KAA dan peringatan ke-10 NAASP (New Asian-African Strategic Partnership) 24 April,” tandas Eko.

(ary/**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas