Presiden Jokowi Lantik Wasekjen Apindo Franky Sibarani Sebagai Kepala BKPM

Wasekjen Apindo dilantik Sebagai Kepala BKPM.

Wasekjen Apindo dilantik Sebagai Kepala BKPM.

Advertisements

PADANGTODAY.com– Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Franky dipercaya menggantikan Mahendra Siregar yang sebelumnya telah mengundurkan diri.

Franky ditemui usai pelantikan mengatakan hal pertama yang akan dilakukannya adalah membenahi perizinan serta mendorong investor agar tidak kabur keluar negeri. Franky menyadari hal ini tidak akan mudah karena akan selalu ada hambatan dan tantangan yang melintang.

“Jadi proyek proyek sekarang kan sebetulnya sudah cukup banyak tetapi banyak kendala yang mungkin banyak sekali di sebut Pak Presiden ada yang urus listrik sampai setahun dua tahun, dan bahkan lebih dari itu,” ucap Franky di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/11).

Selanjutnya yang menjadi tugas besar Franky adalah meningkatkan daya saing bangsa Indonesia dengan membangun infrastruktur. Franky berjanji akan membereskan perizinan dalam membangun infrastruktur demi meningkatkan daya saing bangsa.

“Karena itu fokus dalam tiga atau enam bulan ke depan, adalah bagaimana kita membenahi perizinan, one stop service, yang sekarang sedang berjalan. Dan saya melihat kita sudah fokus untuk menyederhanakan. Dan ke depan tinggal bagaimana perizinan yang ada itu lebih cepat kemudian, lebih sederhana, kemudian transparan dan terintegrasi. Proses terintegrasi ini tentu menjadi tantangan antar kementerian lembaga dan kementerian daerah,” tutupnya.(dil/mdk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*