Presiden Jokowi Melarang Menteri Merangkap Jabatan di Partai

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi

PADANGTODAY.COM – Meski Presiden Jokowi melarang menteri merangkap jabatan di partai, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri tetap menunjuk Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani sebagai pejabat partai. Posisi puan di kepengurusan DPP PDIP 2015-2020 adalah ketua bidang politik dan keamanan.

Namun Mega menyatakan, Puan akan nonaktif dari jabatannya di partai.

“Ketua bidang politik dan keamanan Puan maharani. Saya nonaktifkan. Presiden Jokowi bilang kalau jadi menteri harus mundur dari partai. Saya bilang, Pak Presiden, mohon masukan. Orang partai itu enggak bisa diberhentikan, karena orang masuk partai atas kemauan sendiri dan dedikasi serta loyalitas.”

“Satu hal, salah kalau orang partai berhenti karena jabatan di pemerintah kalau non aktif saya sebagai ketum menerima dan mempersilakan,” kata Mega saat membacakan susunan pengurus di arena Kongres IV PDIP, Sanur, Bali, Jumat (10/4).

Dalam kepengurusan sebelumnya, Puan Maharani juga menjadi ketua DPP bidang politik dan nonaktif saat dilantik menjadi menteri.

Sebelum membacakan nama Puan, Mega membacakan susunan pengurus yakni Ketua bidang Kehormatan Partai Komaruddin Watubun, Ketua bidang Pemenangan Pemilu Bambang Dwi Hartono, Ketua bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi, Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Saiful Hidayat.

(bal/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Lewat ke baris perkakas