Presiden Minta Semua Pihak Bersabar Menunggu Proses Pendaftaran Calon Kepala Dasrah Selama 7 Hari Mendatang

imagesBogor, PADANGTODAY.COM-Presiden Joko Widodo tidak akan menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu) untuk pengaturan calon tunggal di pilkada serentak. Jika ada rekomendasi Bawaslu pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal perpanjangan pendaftaran selama 7 hari, maka ujarnya, pemerintah akan menunggu perkembangan pelaksanaannya.

 

“Kami lihat dulu nanti. Saya dulu sudah ngomong, ini nanti dulu dari 12 daerah pasti akan turun separuh paling tidak. Bener kan? Jadi 5 yang daftar. Nanti pasti akan turun lagi,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu kompleks Istana Bogor, Rabu (5/8).

 

Pria asal Solo itu tidak memaparkan alasannya mengapa menolak menerbitkan perppu. Jokowi hanya meyakini, partai-partai politik akan mendorong kader di daerah untuk mendaftarkan diri setelah ada perpanjangan waktu pendaftaran.

 

“Saya belum mau bicara perppu sebelum betul-betul final kelihatannya  seperti apa,” imbuh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

 

Jokowi meminta semua pihak bersabar dan menunggu proses pendaftaran calon kepala daerah selama 7 hari mendatang. (flo/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*