Presiden RI: Tingkatkan Kemakmuran Yang Berkeadilan

Presiden Indonesia Joko Widodo.

Presiden Indonesia Joko Widodo.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam rapat pertama Kabinet Kerja memberikan pesan utama. Pesan tersebut adalah meningkatkan kemakmuran yang berkeadilan. Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, dalam acara lepas sambut di kantor Kemendikbud, Senin (27/10/2014).

“Setiap kementerian dalam programnya harus berorientasi kepada meningkatkan kemakmuran yang berkeadilan,” ucap Mendikbud dalam menyampaikan pesan Presiden.

Presiden menekankan, setiap kementerian harus memiliki berbagai terobosan, serta memiliki pemikiran dan bekerja dengan cara berbeda, baru dan cepat. Dalam hal ini, kata Mendikbud, dunia pendidikan menjadi tempat yang paling banyak menyumbangkan, karena perubahan dimulai dari dunia pendidikan. Sumbangan yang harus diberikan dalam dunia pendidikan adalah memberikan akses yang lebih adil dan merata.

Mendikbud mengemukakan, berbagai masalah pendidikan banyak terjadi bukan karena tidak mampu melakukan, tetapi karena tidak mau melakukan. “Oleh karena itu pak presiden menekankan harus lakukan berbagai program dengan cara yang cepat dan tepat,” tutur Mendikbud.

Pesan terakhir disampaikan Presiden menurut Mendikbud adalah bahwa semua pekerjaan antar kementerian dan lembaga sifatnya harus dikoordinasikan dengan baik. Untuk bidang pendidikan, Mendikbud menuturkan, tim transisi kabinet sudah menyusun beberapa hal yang perlu dilakukan pada awal pemerintahan. “Akan terlebih dahulu didiskusikan di tim Kemendikbud terkait berbagai terobosan yang memiliki efek untuk pendidikan dan kebudayaan,” pungkas Mendikbud. (dil/Seno Hartono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*